15 Perwira dan 28 Bintara Diwilayah Hukum Polres Musi Rawas (Mura)Naik Pangkat

MUSI RAWAS//mata elang Nusantara.com-15 Perwira dan 28 Bintara diwilayah hukum Polres Musi Rawas (Mura), naik pangkat setingkat lebih tinggi sebelumnya, meliputi dari Ipda, Iptu, AKP hingga Kompol.

 

Dari 15 perwira tersebut, termasuk Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, Kabag Ren, Kompol Diaz Oktora, Kasi Propam, AKP Susilo, Kasiwas, AKP Sutrisno dan Kasi Humas, AKP Herdiansyah, serta, Kapolsek Muara Lakitan, AKP M Abdul Karim, Kapolsek Terawas, AKP Farizal Alamsyah dan Kapolsek Purwodadi, AKP Eryunik.

Kemudian, Wakapolsek Muara Beliti, Iptu Bambang, KBO Samapta, KBO Narkoba, Iptu Alamsyah, Wakapolsek Terawas, Iptu M Soleh, Kanit Regident, Iptu Eko Setiawan, Iptu Darsi, Iptu Syamsir dan Iptu Helpensi.

 

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan dihadiri juga, Wakapolres, Kompol Harsono SH, para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek beserta personel Polres Mura, dihalaman apel depan Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (30/12/2023).

Dalam sambutannya dan arahannya, kapolres mengatakan, kita mesti merasa bangga dan bersyukur pada hari ini personel Polres Musi Rawas, terhitung mulai tanggal 1 Januari 2024, mendatang mendapatkan kenaikan pangkat dengan jumlah total sebanyak 43 personel yang terdiri dari 15 perwira dan 28 bintara.

 

“Bagi personel yang naik pangkat atas nama pimpinan dari Kepolisian Negara Republik, Jendral Pol, Listyo Sigit Prabowo MSI, dan saya selaku pribadi mengucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya yang setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” kata Kapolres

 

Kapolres menjelaskan, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, tentunya bukan saja kebanggaan pribadi, tetapi juga sebagai kebanggaan bagi keluarga, saudara dan bahkan menjadi kebanggaan dari Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Musi Rawas.

 

Namun, demikian dengan keselarasan kenaikan pangkat saudara, maka dituntut untuk kedewasaan dalam bertindak, bersikap maupun baik bertutur kata dan tidak kalah pentingnya saudara diharapkan dapat memberikan contoh dan teladan kepada bawahan ataupun junior saudara di manapun anda berada.

 

Perlu diketahui, bahwa semakin tinggi jabatan maka memiliki besar pula tanggung jawab anda dan tugas yang harus diemban. Selanjutnya kemampuannya saudara memiliki dapat diamalkan untuk kepentingan masyarakat, sehingga melalui keberadaan saudara ditengah masyarakat dapat membawa citra yang positif bagi polri khususnya di Polres Mura.

 

Saya ingin menekankan beberapa hal kepada personel yang naik pangkat, yang pertama pahami terus, bahwa kenaikan pangkat yang saudara dapatkan hari ini menuntut peningkatan kinerja wawasan dan tanggung jawab sesuai dengan tugas dan kapasitas saudara.

 

Kedua, kembangkan kemampuan masing-masing individu baik emosional, intelektual, keterampilan dan semuanya itu dapat meningkatkan profesional dalam melaksanakan berbagai tugas kepolisian.

 

Ketiga, tingkatkan integritas dedikasi dan loyalitas saat menjalankan tugas, fungsi dan peran sebaik-baiknya disertai dengan peningkatan dan pengawasan dan pemeliharaan kinerja, baik perorangan maupun organisasi, agar kita bisa memberikan pelayanan aktif dan transparan berdasarkan kaidah hukum dan prosedur etika, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dari masyarakat

 

Lalu, keempat kuasai daerah ataupun tempat saudara bertugas, agar dapat mendeteksi secara dini setiap gangguan kamtibmas, sehingga tidak ragu saat menjalankan tugas dilapangan, kelima jagalah kemampuan fisik dan kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

 

“Serta, saya pribadi juga mengucapkan selamat kepada Bhayangkari, yang mengikuti peralihan dari jenjang kepangkatan, karena dukungan dan motivasi Bhayangkari yang selalu siap memberikan semangat dan dukungan kepada para suami saat menjalankan tugas sehari-hari,” tuturnya

Tinggalkan Balasan