3 TPS Di Kota Malang Gelar PSU, Polresta Siap Amankan Dan Terjunkan Personel.

Caption : Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si saat berikan keterangan Pers.

 

MALANG JATIM | mataelangnusantara.com – Disaat proses perhitungan suara Pemilu ditingkat Kecamatan (PPK), pada 24 Februari 2024 akan ada tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU). Rabu (21/02/2024)

 

Adapun yang menggelar PSU adalah TPS 14, 37 dan 48. Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si pun angkat bicara tentang adanya pemungutan suara ulang tersebut.

 

” Memang benar pada Sabtu (20/02/2024) akan digelar PSU di tiga TPS, dimana 2 TPS ada di kelurahan Mojolangu dan 1 TPS di kelurahan Jatimulyo kecamatan Lowokwaru”.

 

Kombes.Budi Hermanto mengatakan akan mengantisipasi gelaran PSU di tiga TPS tersebut ” antisipasi keamanan di tiga TPS yang menggelar PSU akan kami tempatkan 2 personel Polresta Malang Kota ditiap TPS”.

 

Kapolresta juga mengutarakan bahwa pihaknya juga menyiagakan 30 personel yang terdiri dari TNI-POLRI yang akan ditempatkan di Polsek Lowokwaru.

 

” Penyiagaan 30 personel gabungan TNI-POLRI ini hanya untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang dapat mengganggu berjalannya PSU di tiga TPS tersebut”. Tegasnya.

 

Kapolresta yang akrab disapa Buher ini mengatakan bahwa PSU ini digelar karena ada kesalahan dalam pelaksanaanya. Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat yang terdaftar di tiga TPS ini untuk dapat menyalurkan kembali suaranya.

 

” Mari kita bersama mensukseskan pemilu ini, perbedaan jangan dijadikan alasan untuk bertikai. Karena bangsa kita punyai semboyan Bhinneka Tunggal Ika, jadi mari kit rawat perbedaan itu menjadikan satu bingkai di dalam NKRI.” Pungkas Buher. (Junaedi)

Tinggalkan Balasan