Antisipasi Gangguan Kamtibmas: Bhabinkamtibmas dan Babinsa Terus Aktif Berkoordinasi

Batang – Dalam menjaga Kamtibmas, sinergitas antara TNI dan Polri merupakan hal yang sangat penting. Sinergitas ini menjadi kunci utama dalam pelaksanaan tugas guna memberikan rasa aman dan menciptakan ketertiban di masyarakat.

 

Kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa terlihat saat keduanya menyambangi beberapa kantor KPU dan Bawaslu di Kabupaten Batang, Selasa (9/1/2024).

 

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah ujung tombak dari kerja sama tersebut, yang secara bersama-sama bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya,” kata Kapolres Batang, melalui Kasihumas AKP Busono

Busono menyampaikan bahwa berbagai permasalahan Kamtibmas, sinergi antara TNI dan Polri menjadi kunci dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat.

 

Bhabinkamtibmas juga tidak lupa memberikan imbauan kepada warga agar bersama-sama menjaga situasi dan kondusifitas kamtibmas, terutama menjelang pemilu serentak tahun 2024.

“Diharapkan sinergi ini dapat terjalin dengan baik dalam pentahapan pemilu 2024 agar terciptanya Pemilu yang aman, damai dan kondusif,” pungkasnya. (Bam’s)

Tinggalkan Balasan