Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu, Wakapolres Pringsewu Pimpin Patroli Ke Sejumlah Titik Strategis

Pringsewu- Mata Elang Nusantara .Com Aparat kepolisian Polres Pringsewu terus melakukan upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pasca pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara Pemilu Serentak 2024. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menggelar patroli gabungan ke beberapa titik strategis di wilayahnya pada Sabtu (17/2/2024).

 

Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, selaku ketua tim patroli menyatakan bahwa tujuan utama patroli adalah untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan pasca pemilu. Patroli ini melibatkan tim gabungan Satuan Samapta, Satuan Lalu Lintas, Satuan Reserse Kriminal, Brimob, dan Samapta Polda Lampung.

tim patroli ini menyasar titik-titik penting seperti gudang penyimpanan logistik pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pusat perbelanjaan, pusat perkantoran, obyek vital, dan pemukiman penduduk.

 

“Kami berupaya keras untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh warga Pringsewu. Patroli gabungan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen kami dalam menjaga stabilitas dan ketertiban setelah pelaksanaan pemilu,” ujarnya.

Tak hanya aktif berpatroli, Ungkap Kompol Robi, Polres Pringsewu juga terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk instansi pemerintah dan tokoh masyarakat, untuk memantau perkembangan situasi secara lebih luas. Langkah-langkah preventif dan responsif diambil secara sinergis untuk memastikan bahwa potensi gangguan keamanan dapat dicegah dengan efektif.

 

Masyarakat pun diimbau untuk tetap tenang dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga stabilitas wilayah. Dengan kolaborasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan Pringsewu dapat tetap aman dan damai pasca pelaksanaan pemilu, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. ( Mus )

Tinggalkan Balasan