Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Patroli Satgas OMBC Menjelang Pemilu

Batang – Satgas OMBC Polres Batang terus intensif dalam menjalankan patroli di gudang Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Batang menjelang Pemilu 2024.

 

Kapolres Batang AKBP Saufi Salaman melalui kasihumas AKP Busono mengatakan personel Satgas OMBC selalu memantau keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di kantor tersebut, Kamis (4/1/2024).

“Kami melakukan patroli secara rutin di beberapa objek vital terkait persiapan pelaksanaan pencoblosan yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024 mendatang,” kata AKP Busono.

 

Selain kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Batang yang sering didatangi tim patroli, personel juga melakukan patroli di sejumlah titik yang dianggap berpotensi rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

 

“Alhamdulillah sampai saat ini kondisi Kamtibmas kondusif dan tidak terjadi gangguan kamtibmas yang sifatnya menonjol,” ungkapnya.

 

AKP Busono menambahkan, meskipun kondisi wilayah hukum kabupaten Batang aman dan tidak ada terjadi gangguan kamtibmas yang menonjol. Pihaknya juga tetap selalu waspada dan terus mendeteksi terkait hal-hal gangguan kamtibmas tersebut.

 

“Saya harapkan masyarakat juga turut serta dalam menjaga kamtibmas di daerah kita, apalagi jelang Pemilu 2024 yang saat ini memasuki tahapan kampanye,” pungkasnya. (Bam’s)

Tinggalkan Balasan