BANGUN RUMAH TANGGA YANG HARMONIS, KARUTAN DUMAI PIMPIN SIDANG PRANIKAH PEGAWAI 

Dumai – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai menggelar Sidang Pranikah bagi pegawai atas nama M. Ghozali dengan calon istrinya, Riri Arianti Cahyani yang akan melangsungkan pernikahan dibulan Juli ini, Kamis (11/07).

 

Sidang pranikah bagi pegawai dilaksanakan di Aula Rutan Dumai yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Dumai Bastian Manalu, dan dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Dumai Ny. Sisca Bastian, Pejabat Struktural dan perwakilan pegawai Rutan Dumai.

 

Kegiatan sidang pranikah ini sejatinya merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pegawai sebelum melaksanakan prosesi pernikahan dan wajib diikuti oleh setiap pegawai Rutan Dumai dan calon pasangan yang akan melangsungkan pernikahannya.

 

Karutan menyampaikan sejumlah nasihat kepada mereka khususnya bagi calon istri, bahwa dalam menjalankan tugas sebagai Petugas Pemasyarakatan, akan ada resiko pekerjaan yang sewaktu-waktu dapat menimpa para petugas pemasyarakatan. Maka dari itu dalam membina rumah tangga bersama dengan petugas pemasyarakatan perlu banyak toleransi, saling terbuka dan mendukung suami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

 

Ketua Dharma Wanita juga memberikan pengarahan dan nasihat tentang pentingnya sikap saling terbuka diantara kedua pasangan, saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing serta memahami tugas pasangan sebagai petugas pemasyarakatan.

 

Tak hanya itu, pejabat struktural Rutan Dumai juga turut memberikan nasihat kepada M. Ghozali dan calon istrinya.

 

Rutan Dumai berkomitmen untuk terus menyelenggarakan Sidang Pranikah secara berkala bagi para pegawainya. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup para pegawainya dan membangun keluarga yang harmonis dan bahagia.(BG)

Tinggalkan Balasan