BEM STIT Darul Huda Muaradua, Salurkan Bansos Untuk Masyarakat Kurang Mampu di OKU Selatan

Muaradua – Mata elang Nusantara.com-Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Huda Muaradua yang dilakukan oleh, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan di lingkungan sekitar. Pada hari Jum’at, 1 Maret 2024,

 

BEM STIT Darul Huda Muaradua sekitar pukul 10:00 WIB, mengadakan kegiatan Bansos Kepada Masyarakat OKU Selatan Yang Kurang Mampu.

 

Kegiatan ini, dengan mengutamakan warga yang berada di Lingkungan 10 Kelurahan Batu Belang Jaya Kecamatan Muaradua dan Desa Rantau Panjang Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Kampus STIT Darul Huda Muaradua, Bpk. Emil Yadri, M.Pd., Ketua BEM STIT Darul Huda Muaradua, Yogi Irhamna, serta anggota BEM STIT Darul Huda Muaradua yang lain.

 

“Mereka memberikan bantuan bahan sembako kepada beberapa diantaranya Hartono, seorang petani berusia 42 tahun yang tinggal di Batu Belang Jaya, Suminten (45), Tuti (38), Jumi (37), dan Asmawati (40) yang semuanya adalah ibu rumah tangga,” terangnya.

 

Kegiatan ini, berlangsung dengan aman dan kondusif hingga berakhir sekitar pukul 11.10 WIB.

 

Ketua BEM STIT Darul Huda Muaradua Yogi Irhamna, mempromosikan persatuan di sekitar lingkungan mereka melalui kegiatan ini dengan tema “Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Dengan Berbagi”.

 

“Mereka ingin mengajak masyarakat untuk selalu menjaga persatuan di tengah berbagai perbedaan kepentingan dan pilihan politik,” ujar Yogi.

 

Mereka juga, memperhatikan kondisi sulit yang dialami oleh sebagian masyarakat yang kekurangan bahan sembako akibat kenaikan harga-harga bahan sembako yang semakin melonjak.

 

Oleh karenanya, BEM STIT Darul Huda Muaradua ingin membantu masyarakat yang membutuhkan agar tidak terhambat dalam menjalankan kegiatan sehari-harinya.

 

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka, Wakil Ketua STIT Darul Huda Muaradua Emil Yadri, mengatakan, kami disini selalu mendorong mahasiswanya untuk mengembangkan diri dan memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

 

BEM STIT Darul Huda Muaradua selalu mengadakan kegiatan sosial semacam ini sebagai, salah satu pencapaian dan perayaan suasana persaudaraan di kampus. Mereka berharap. “Dengan kegiatan sosial ini, masyarakat dapat lebih bersatu dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama,” harapnya.

 

Aksi positif BEM STIT Darul Huda Muaradua dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, diharapkan dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi masyarakat lain untuk selalu membantu dan peduli terhadap sesama.

 

Kegiatan sosial ini, membuktikan bahwa perguruan tinggi dapat menjadi pelopor dalam mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan kepada mahasiswanya. “Serta mendorong mereka untuk selalu menyebarkan kebaikan dan peduli terhadap sesama,” jelasnya.

 

Semoga kegiatan sosial seperti ini dapat terus berlanjut, lingkungan sekitar dapat menjadi lebih baik dan harmonis, serta tercipta kepedulian sosial yang tinggi dalam masyarakat.

 

Reporter: (Rani/ iin)

Tinggalkan Balasan