Berikan Pengabdian, Mahasiswa Universitas Indonesia Akan Mangajar Di Kabupaten Pesawaran 

Pesawaran – (MEN) Gerakan UI Mengajar Angkatan 13 (GUIM 13) merupakan implementasi dari program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM) yaitu pengabdian masyarakat di bawah Departemen Sosial Masyarakat BEM UI 2023 yang juga dinaungi oleh Direktorat Kemahasiswaan UI.

 

Demikian Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan saat membuka Aksi Gerakan Universitas Indonesia Mengajar Angkatan 13 di Aula Pemerintah Kabupaten Pesawaran pada Jum’at (05/01/2024).

 

Wildan mengatakan program tersebut dengan mengusung tema “Kilaukan Asa, Maknai Cerita” sangat sejalan dengan Visi, Misi dan Program Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Pesawaran Lebih Maju, Makmur Dan Sejahtera serta dalam rangka pemenuhan hak anak di Bumi Andan Jejama.

Dirinya mengapresiasi Direktorat Kemahasiswaan UI dan Departemen Sosial Masyarakat BEM UI 2023 yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan peserta GUIM 13 untuk melaksanakan pengabdian masyarakat di Bumi Wisata Sejuta Pesona Kabupaten Pesawaran.

 

Harapannya peserta GUIM 13 bisa menginspirasi anak-anak untuk terus belajar dalam memaknai mimpi-mimpinya.

 

“Sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia, mandiri, serta kreatif,”ujar Wildan.

 

Ia mengimbau kepada para Camat dan para Kepala Desa yang mana peserta GUIM berada dalam wilayah kerjanya, agar terus memonitor dan membantu tugas-tugas yang mereka laksanakan sehingga dapat diselesaikan dengan baik sesuai harapan.

 

Sementara Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia Badrun Munir mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang telah menerima Gerakan UI Mengajar Angkatan 13 (GUIM 13).

 

Munir berharap semoga ilmu yang dimiliki oleh para mahasiswa maupun mahasiswi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di lokasi GUIM Kabupaten Pesawaran.

 

Ia menyebut sebanyak 96 mahasiswa/mahasiswi yang terdiri atas panitia dan peserta akan melakukan kegiatan GUIM selama 1 bulan mulai dari hari ini sampai tanggal 5 Februari untuk 4 Kecamatan di wilayah Kabupaten Pesawaran.

 

Turut hadir para Kepala OPD di lingkup Pemkab Pesawaran, Direktur Kemahasiswaan UI dan Project Officer GUIM 13, para Dosen Pembimbing Lapangan dan para Mahasiswa Peserta Gerakan UI Mengajar Angkatan 13 (GUIM 13).Camat Way Ratai, Negeri Katon, Tegineneng dan Way Khilau, Korwilcam Way Ratai, Negeri Katon, Tegineneng dan Way Khilau, Kepala Desa Bayas Jaya, Kepala Desa Ponco Kresno, Kepala Desa Gunung Sugih Baru, Kepala Desa Sumber Jaya dan Pesawaran Indah dan para Kepala Sekolah. (Fr)

Tinggalkan Balasan