Brigjen.Pol. K. Rahmadi Pimpin Apel Akbar Polisi RW Dukung Pelayanan Publik dengan Peluncuran Aplikasi “Ada Polisi”

Pekanbaru – Dengan semangat untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat, Polda Riau menggelar Apel Akbar Polisi RW di Ballroom Hotel Labersa, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar pada Rabu pagi (6/3/2024).

 

Acara yang dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Riau, Brigjen Pol K. Rahmadi, Pejabat Utama Polda Riau, dan para Polisi RW dari berbagai wilayah menjadi momentum penting dalam memperkuat peran Polisi RW dalam menjaga ketertiban dan mencegah tindak kejahatan di lingkungan masyarakat.

 

Pembukaan acara yang dipandu oleh seorang MC dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Dalam sambutannya, Wakapolda Riau, Brigjen Pol K. Rahmadi, menyoroti beberapa perhatian penting, termasuk tantangan keterbatasan tempat dan anggaran yang mempengaruhi partisipasi Polisi RW. Namun, dengan kemajuan teknologi informasi, peluncuran aplikasi “Ada Polisi” diharapkan dapat menjadi solusi inovatif untuk mengatasi kendala tersebut.

 

“Polisi RW dalam meminimalisir tindak kejahatan dan menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat, saya mengapresiasi inovasi beberapa daerah yang berhasil menciptakan hubungan yang harmonis antara Polisi RW dan masyarakat, sebagai strategi pelayanan yang diinisiasi oleh Kabaharkam Komjen Fadil Imran” ucapnya Brigjen. K. Rahmadi

 

Pentingnya regulasi yang mendukung keberadaan Polisi RW juga menjadi sorotan dalam sambutan Wakapolda tsb. Meskipun masih dalam proses harmonisasi tugas dan fungsinya, keberadaan Polisi RW diharapkan dapat semakin diperkuat dengan dukungan regulasi yang memadai.

 

Wakapolda juga menekankan pentingnya profesionalisme dan pelayanan yang dilakukan dengan hati nurani oleh Polisi RW. Dia berharap agar kerjasama antara Polisi RW dan masyarakat terus ditingkatkan, sehingga masyarakat merasa dilindungi dan dilayani dengan baik.

 

Setelah sesi foto bersama, acara dilanjutkan dengan pemberian materi sosialisasi oleh narasumber dari Direktorat Binmas dan pelatihan Aplikasi “Ada Polisi”. Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap dalam keadaan aman dan terkendali, menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan