Bupati Pesawaran bersama Masyarakat Sholat Idul Fitri 1945 H di Negeri Katon

Pesawaran -(MEN)- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona kumandangkan takbir, tahlil dan tahmid hari raya Idul Fitri 1945 H di Desa Pejambon Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran pada Rabu (10/4/24).

 

Ia didampingi istrinya yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi bersama masyarakat sholat Id di Masjid Al Huda desa setempat.

 

“Suara takbir itu juga kita bangkitkan di sini, di Kabupaten Pesawaran tempat kita bersujud dan bersimpuh kepada-Nya,” ucap Bupati Dendi.

 

Ia menambahkan kumandang Takbir dan Tahmid itu sesungguhnya adalah wujud kemenangan dan rasa syukur Kaum Muslimin kepada Allah SWT atas keberhasilannya meraih fitrah (kesucian diri) yang telah bermujahadah (perjuangan lahir dan bathin) dalam pelaksanaan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan yang baru berlalu.

 

 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi Andan Jejama itu mengajak menjadikan momentum Idul Fitri untuk saling memaafkan.

 

“Mari kita buang perasaan dendam, kita sirnakan keangkuhan, kita ganti dengan pintu maaf dan senyum sapa yang tulus penuh dengan persaudaraan dan kehangatan silaturahmi antar sesama,” katanya.

 

Idul Fitri yang bermakna kembali kepada fitrah sambungnya, merupakan momentum yang sangat tepat untuk kembali menjalankan amanat pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

 

“Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama berjuang membangun Kabupaten Pesawaran dengan penuh dedikasi, kerja keras, serta keikhlasan. Mari kita jadikan momentum Idul Fitri 1445 H ini sebagai pijakan dalam menggelorakan kembali semangat pembangunan di Bumi Andan Jejama tercinta,” imbuhnya.

 

Dirinya juga mengharapkan dukungan dan partisipasi dari segenap elemen masyarakat, sehingga kedepan Pesawaran dapat menjadi kabupaten yang lebih Maju, Makmur dan Sejahtera.(Feri)

Tinggalkan Balasan