Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Batang Angkola Tingkatkan Ibadah Sunnah dan Wajib Selama Ramadan

TAPSEL-SUMUT//mataelangnusantara.com-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu ajak Masyarakat Batang Angkola tingkatkan ibadah sunnah dan wajib selama bulan Ramadan.

 

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri Safari Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi, di Masjid Al Azhar, Desa Bargot Topong, Kecamatan Batang Angkola, pada Jumat (15/3).

“Kita sudah berada di bulan Ramadan, boleh jadi jawaban dan doa kita di Ramadan sebelumnya, agar dipertemukan kembali pada masa yang akan datang,” ujarnya.

 

Saya pribadi mengajak kita semua, untuk memperbaiki kualitas ibadah kepada Allah SWT, mari bapak/ibu sekalian kita hidupkan siangnya Ramadan, malamnya Ramadan dengan kegiatan ibadah sunnah maupun wajib, seru Dolly.

 

Disamping itu Dolly berharap agar suasana di Tapanuli Selatan lebih baik hari ini dan juga kedepan, “Untuk itu di awal Ramadan ini saya upayakan sebagian rezeki untuk masyarakat yang membutuhkan, sehingga 50 orang tadi, ada anak-anak dan orang tua kami yang sudah sepuh bisa menikmati bantuan kita, sehingga mereka dapat bersuka cita dalam menyambut bulan Ramadan, timpalnya.

 

Begitu juga dengan kedatangan Syekh Muhammad Thohir Al Qerem dari Palestina untuk membantu donasi ke Negara itu yang sedang dilanda peperangan.

 

“Atas kedatangan tuan guru kita ini adalah dalam rangka penggalangan donasi untuk bantuan ke Gaza, mari kita sumbangkan sedekah atau Infaq kita,” ajaknya.

 

Diketahui, Safari Ramadan itu dirangkai dengan pembagian paket sembako melalui Badan Kesejahteraan kepada 50 orang penerima yakni, lansia, anak yatim dan pelajar kurang mampu.

 

Lalu bantuan kepada Lansia Perempuan sebanyak 7 orang penerima, 2 gulung ambal sajadah masjid, 1 unit Vacum Cleaner (pembersih sajadah), dan 1 unit jam dinding dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tapsel, yang langsung diserahkan oleh Dolly Pasaribu kepada BKM Masjid Al Azhar.

 

Sementara itu, Rosida Panggabean warga Bargot Topong dan Samsidar warga Desa Sidadi II lansia penerima paket sembako mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bupati Tapsel.

 

“Mudah-mudahan apa yang diberikan Pak Bupati ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kami, dan semoga Pak Bupati sehat-sehat, panjang umur, dan kami siap mendukung keberlanjutan pemerintahan pak Bupati kedepan,” ucap mereka kompak.

 

Turut hadir, Sekda Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, Kadis PP&PA, Kadis Perdagkop, para Kabag, Forkopimcam Batang Angkola, para Kades/Lurah se-Kecamatan Batang Angkola, para Ormas, Ormas Islam, dan OKP. (Marlis Sikumbang)

Tinggalkan Balasan