Bupati Tapsel : Kita Patut Bersyukur Karena Telah Dipertemukan Kembali Bulan Ramadan Tahun Ini

TAPANULI SELATAN-SUMUT//mataelangnusantara.com-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu bersama Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ny Rosalina Dolly Pasaribu melakukan Safari Ramadan di Masjid Sri Alam Dunia, Kelurahan Bagas Godang, Kecamatan Sipirok, Kamis (14/3).

 

Dolly Pasaribu mengingatkan masyarakat untuk senantiasa bersyukur, karena pada pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang lalu telah berjalan aman, damai dan kondusif, ujarnya.

 

Lebih lanjut, Dolly juga mengungkapkan rasa syukurnya dengan terjawabnya doa-doa di tahun lalu yakni salah satunya bertemu kembali dengan bulan Ramadan.

 

“Tahun lalu kita meminta kepada Allah agar dipertemukannya Bulan Ramadhan, dan hari ini Allah kabulkan, maka kita jawablah doa itu dengan mengisi Ramadhan dengan banyak melakukan amal saleh,” ungkap Dolly.

 

Lanjut Dolly seraya mengajak ke seluruh lapisan masyarakat yang hadir untuk terus memperbaiki ibadah dan juga kualitas diri sebagai salah satu ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

 

Rasa syukur yang selalu diucapkannya tidaklah semata-mata hanya ungkapan kata, namun Dolly buktikan dengan berbagi kepada sesama berupa bantuan sembako terhadap mustahik dan anak yatim, Al-Qur’an, Vacum Cleaner dan ambal yang diberikan kepada Masjid Sri Alam Dunia, juga kain sarung yang dibagikan kepada marbot masjid.

 

Sementara itu, melalui penerjemahnya Ustadz Syeikh Khalid Hanny Mursyid yang berasal dari Gaza menyampaikan bahwa hikmah dari puasa selain mendapatkan pahala, juga dapat menahan hawa nafsu dan merasakan apa yang saudara kita rasakan.

 

Seperti dalam hal, bisa saja kita membeli makanan mahal, namun saudara kita ada yang tidak sanggup membelinya, sehingga dengan berpuasa kita dapat menahan hawa nafsu tersebut, ucap penerjemah.

 

Usai memberikan sambutan, Bupati, Ketua TP PKK Tapsel dan Al Ustadz buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah.

 

Turut hadir, Sekda Tapsel, Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Para Kabag, Camat Sipirok, Forkopimcam, Ketua TP PKK Kecamatan Sipirok, Organisasi Keislaman, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat Bagas Godang. (Marlis Sikumbang)

Tinggalkan Balasan