Bupati Tapsel Serahkan Bantuan dan Zakat Mal Ke BKM Babussalam, Al-Amal dan Al-Ikhlash

TAPANULI SELATAN-SUMUT//mataelangnusantara.com-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyerahkan bantuan dan zakat mal ke Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Babussalam, Desa Panindoan, Kecamatan Tano Tombangan Angkola pada Minggu (7/4).

 

Dalam sambutannya Bupati Dolly mengatakan, bahwa kedatangan kami kesini dalam rangka silaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Tantom Angkola sebagai pengobat rindu kepada masyarakat dan sekaligus menyerahkan zakat mal dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu untuk persiapan hari raya Idul Fitri nantinya, dan zakat mal ini adalah kewajiban kita selaku umat muslim yang mampu, untuk berbagi dalam membantu orang-orang yang benar-benar membutuhkan,”ujar Dolly usai menyerahkan zakat mal.

 

Dolly berharap semoga ini bermanfaat dan menjadi amal bagi kita semua khususnya untuk renovasi masjid serta untuk saling membantu terhadap fakir miskin, anak yatim, dan orang-orang yang membutuhkan.

 

Saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Tapsel, ayo bersama-sama untuk menunaikan kewajiban kita membayar zakat, tidak hanya zakat fitrah, tetapi zakat mal yang tentunya itu akan sangat membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu dan yang tidak berkecukupan.

“Apalagi dalam suasana menjelang lebaran ini tentunya mereka sangat mengharapkan uluran tangan kita semua. Mari kita sama-sama memikul kewajiban ini, dan memikul tanggung jawab sosial kita kepada seluruh warga masyarakat Tapsel,” pungkasnya.

 

Kemudian, ia mengingatkan untuk selalu berhati-hati bagi mereka yang akan melaksanakan mudik, periksa kondisi rumah sebelum bepergian mana tahu alat listrik, kompor dan perapian masih menyala kemudian periksa barang berharga lainnya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

 

Sementara itu, Muhsin Siregar perwakilan masyarakat penerima bantuan mengucapkan terima kasih dan tidak lupa mendoakan Bupati Dolly.

 

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Bupati yang selalu berusaha mengayomi dan selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam memimpin dan melanjutkan pembangunan yang ada di Kabupaten Tapsel ini,” ujarnya.

 

Usai dari Masjid Babusalam Kecamatan Tantom Angkola, Bupati Dolly menyerahkan zakat mal ke BKM Masjid Al Amal Desa Bange Kecamatan Batang Angkola. Kemudian ke BKM Masjid Al Ikhlas Desa Padang Kahombu. (Marlis Sikumbang)

Tinggalkan Balasan