Cegah Money Politics, Polresta Malang Kota Bentuk Tim Khusus

Caption : Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto,S.I.K, M.Si saat beri keterangan pers.

 

MALANG JATIM | mataelangnusantara.com – Dalam pelaksanaan Pemilu tidak luput dari praktek-praktek Money Politics yang bertujuan untuk memenangkan salah satu pihak yang ikut berkontestasi dalam even besar lima tahunan tersebut. Guna mempersempit ruang gerak oknum yang akan melakukan praktek kotor tersebut, Polresta Malang Kota bentuk tim khusus. Selasa (13/02/2024)

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Malang Kota sesaat setelah Apel Gelar Pasukan Pergeseran Pengamanan TPS Kota Malang. Pihaknya telah membentuk Tim Khusus Anti Money Politics.

” Tim yang kami bentuk ini akan bertugas khusus untuk mengawasi adanya praktek politik uang yang di lakukan oleh oknum pendukung pihak-pihak yang ikut dalam Pileg maupun Pilpres Pemilu 2024 ini “.

 

Dalam kesempatan itu, Kombes. Budi Hermanto juga mengajak masyarakat untuk lebih bijaksana dalam Pemilu kali ini. ” Mari kita tegaskan bersama bahwa Money Politics itu tidak baik bagi iklim demokrasi di negara kita”.

 

Kapolresta lulusan Akpol 2000 ini menegaskan tidak mentolerir praktek Money Politics ataupun Black Champaign. ” Karena saya yakin ketika praktek kotor itu kita jadikan sebuah tradisi maka hal tersebut akan menciptakan pemimpin serta wakil rakyat yang kurang berkualitas.” Pungkas pria yang akrab disapa Buher ini. (Junaedi)

Tinggalkan Balasan