Ciptakan Generasi Yang Sehat Pekon Sukamulya kec,Banyumas Adakan Posyandu Rutin.

Pringsewu – Mata Elang Nusantara .Com-Kader Posyandu pekon sukamulya kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu terus Tingkatkan kesehatan warganya untuk menekan angka stanting.

Berbagai upaya dilakukan kader posyandu yang di dampingi bidan desanya Eka surya Dewi,Amd.keb. mulai dari pemberian makanan tambahan, penimbangan berat badan, tinggi badan, lingkar lengan, lingkar kepala pada setiap anak balita, untuk Lansia pemeriksaan kesehatan gratis.

 

Kegiatan rutin posyandu ini di adakan di Gedung balai kesenian pekon setempat .11 desember 2023

 

Eka surya dewi, amd. Keb selaku bidan desa sukamulya saat di temui di ruang kerja nya, ia sangat mengapresiasi kinerja kader kader yang ada di pekon, atas antusias mereka mewujudkan program pemerintah dalam menekan angka stanting.

Di sini saya hanya pendampingan, untuk memberikan arahan arahan sekaligus memeriksa kesehatan warga khusus nya untuk Balita Dan Lansia, karna dua objek ini yang rentan terindikasi stanting.

 

Lebih Lanjut bu bidan, ini kegiatan rutin kita setiap bulan untuk mendata, memeriksa kesehatan, memberikan vitamin, dan memberikan makanan Tambahan untuk bayi ,balita dan Lansia.tutupnya ( Mustakim )

Tinggalkan Balasan