Dalam Rangka Pengamanan Pemilu TNI Bersama Polri  Kota Dumai Gelar Apel Sinergitas 

DUMAI – TNI dan Polri di Kota Dumai menggelar Apel Sinergitas dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024, Jumat (5/1/2024) di Halaman Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

 

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, mengatakan pentingnya menjaga sinergitas dan solidaritas menjadi salah satu unsur penting dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024 di Kota Dumai.

 

“Apel Sinergitas adalah wujud komitmen kebersamaan TNI – Polri Provinsi Riau khususnya di Kota Dumai dalam mengawal dan menciptakan Pemilu Damai 2024,” ungkap Kapolres Dumai.

Kemudian ia berharap lewat kegiatan ini, dapat menjaga sinergitas dan soliditas yang telah lama terbangun, pasalnya salah satu kunci kelancaran Pesta Demokrasi 5 Tahunan adalah Sinergitas TNI – Polri selaku penanggungjawab dalam bidang Kamtibmas.

 

“Harapannya seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan situasi Kamtibmas tetap aman, tentram, damai dan kondusif di wilayah Kota Dumai,” terangnya.

 

Dengan adanya apel ini tentunya sinergitas dan soliditas TNI – Polri kedepan semakin meningkat khususnya dalam bahu-membahu bekerja sama memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

 

“Sejauh ini, kondisi Kota Dumai selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 cukup aman dimana tidak ada kejadian-kejadian menonjol terkait dengan kegiatan politik yang ada di wilayah,” jelas AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

 

Lanjut dia menyebutkan dalam menghadapi agenda besar 5 tahunan ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dan kesiapan yang sangat matang dalam mengawal seluruh rangkaian yang ada sehingga kesuksesan Pemilu 2024 dapat tercapai.

“Salah satu kegiatan yang dilaksanakan secara rutin oleh Institusi Polri khususnya Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai ialah Cooling System. Kami terus hadir ditengah masyarakat untuk menggulirkan pesan damai dalam menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Melalui semangat Polri Presisi dan tulus ikhlas mengabdi, secara aktif kami mengedukasi dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilih untuk kemajuan Indonesia. Kegiatan tersebut dikemas melalui pelaksanaan Bakti Sosial, Sosialisasi, Edukasi hingga Pembagian Brosur, Pamflet hingga Outting Class disejumlah Perguruan Tinggi dan Kampus Kota Dumai,” papar Kapolres Dumai

 

Selain itu, kata Kapolres Dumai, TNI – Polri siap mengamankan jalannya pesta demokrasi sehingga pihaknya menaruh harapan kepada masyarakat agar tidak mudah terhasut atau terprovokasi terhadap pemberitaan yang belum tentu benar.

 

“Jadi seluruh masyarakat jangan mudah terprovokasi, jangan mudah terhasut terhadap ujaran-ujaran kebencian, fitnah dan isu negatif lainnya. Mari kita bersama melaksanakan pesta demokrasi ini dengan riang gembira tanpa berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA dan tetap menjaga semangat kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat untuk menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik,” pinta Kapolres Dumai.

 

Pantauan dilapangan, bertindak sebagai pimpinan Apel yakni Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, Danlanal Dumai diwakili Kaur Hartib Dumai Lettu Laut (PM) Faozan, Dandim 0320/Dumai diwakili Kasdim Kodim 0320/Dumai Mayor (Arh) Catur Sopan Permana, Dansat Radar 232 Dumai Letkol (Lek) Rumanto Gunardi, Dan Den Arh Rudal 004 Dumai Kapten (Arh) Heris Adi Ratno, S.S.T.HAN serta Danden Pom AL Dumai, diwakili oleh Dansub Denpom Dumai Kapten (PM) Frist Otto, S.H.

 

Dan hadir dalam apel tersebut Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H., S.I.K., M.M, para Pejabat Utama Polres Dumai dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai serta Peserta Apel yakni personel gabungan TNI – Polri se-Kota Dumai.

Tinggalkan Balasan