Dandim Sambut Anggota Yang Telah Selesai Pendidikan Secapa AD

Batang//Salah satu kebanggaan sebagai seorang pimpinan atau Komandan jika melihat anggotanya bisa mengikuti pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Begitu pula yang dirasakan Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Ahmad Alam Budiman secara langsung menyambut kedatangan kedua anggota yang telah selesai melaksanakan pendidikan Secapa (Sekolah Calon Perwira) AD tahun 2022 di ruang komandan. Jum’at (05/01/24).

 

Dengan kedatangan kedua anggota yang telah selesai melaksanakan pendidikan, komandan Kodim menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga kepada keduanya yang telah berhasil alih golongan dari Bintara ke Perwira melalui Pendidikan Diktupa Secapa AD. Hal tersebut merupakan suatu keberhasilan yang harus diikuti oleh seluruh personel yang lain nantinya.

 

Lebih lanjut Dandim juga mengatakan perubahan strata dari bintara menjadi perwira harus disertai dengan perubahan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang mencerminkan sikap sebagai seorang Perwira TNI Angkatan Darat. Diharapkan nantinya dapat mengubah pola pikir dan sikap serta tanggungjawab dengan pangkat sebagai perwira dalam menjalankan tugas sehari-hari.

 

Ahmad Rinto salah satu anggota yang baru selesai melaksanakan pendidikan perwira mengucapkan banyak terimakasih kepada komandan kodim atas arahan dan didikkan selama berdinas di kodim 0736/Batang, semoga kedepannya bisa melaksanakan tugas lebih baik sebagai seorang perwira.

 

Rasa syukur juga telah diucapkan oleh kedua anggota yang telah selesai melaksanakan pendidikan Secapa. Ini salah satu keberhasilan kami dalam berkarier namun semua ini tidak akan bisa terwujud tanpa adanya dukungan dan doa dari Komandan maupun rekan-rekan Keluarga Besar Kodim 0736/Batang, “Tutup Letda Rinto”. (Bam’s)

Tinggalkan Balasan