Dikabari Mantan Pj WaliKota Kendari Akan dilantik Pj Bupati Bogor Pj Gubernur Jabar 

Bogor – Dikabari Mantan Pj Wali Kota Kendari akan dilantik Pj Bupati Bogor  Mantan Penjabat (Pj) Walikota Kendari yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Asmawa Tosepu digadang-gadang akan menjadi Pj Bupati Bogor yang akan dilantik pada 30 Desember 2023 di Bandung.

 

Pria lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) 1997 ini lahir di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 15 Oktober 1974. Memiliki jejak karir yang cemerlang, Asmawa sempat menjabat sebagai Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Dalam Negeri serta Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri.

 

Pada 10 Oktober 2022, Asmawa juga sempat ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri Mendagri) sebagai Pj Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menggantikan Sulkarnain Kadir yang telah habis masa jabatannya.

 

Meski Begitu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin masih belum membenarkan isu tersebut terkait sosok Pj Bupati Bogor. Ia hanya berkomentar bahwa pelantikan Pj Bupati Bogor akan berlangsung pada Jumat, 30 Desember 2023 mendatang di Bandung.

 

“Rencana kami seperti itu, setelah Pj Bupati dilantik, 30 Desember, esok harinya kami rencanakan sertijab,”kata Burhanudin pada Kamis, 28 Desember 2023. (Men04)

Tinggalkan Balasan