Dolly Pasaribu Dukung Penyematan Gelar Tokoh Nasional Ke Bobby Nasution

TAPANULI SELATAN-SUMUT//mata elang nusantara.com-Beberapa tokoh asal Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yakni, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kota Padangsidimpuan, Padang Lawas Utara (Paluta), Mandailing Natal (Madina), Padang Lawas (Palas) menyambut dan sekaligus mendukung penyematan gelar tokoh Nasional kepada Bobby Nasution.

 

Dolly Pasaribu terlihat didampingi Ny. Rosalina Dolly Pasaribu duduk bersama para tokoh Sumatera Utara, dan para tokoh adat se-Tabagsel menyambut kedatangan Bobby Nasution dan Rombongan.

 

Pria dengan nama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution yang tak lain suami dari Kahiyang Ayu Putri Presiden RI Joko Widodo mendapat gelar penghormatan dari masyarakat Tabagsel.

 

Penyematan dipusatkan di Alun-alun Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan pada Minggu (4/2) yang dipadati oleh ribuan warga dari kelima kabupaten tersebut.

 

Adapun gelar adat kepada Bobby dengan gelar “Sutan Porang Gunung Baringin Naposo” disematkan langsung oleh para tokoh-tokoh adat atau Raja-raja luat se-Tabagsel.

 

Bobby Nasution mengucapkan terima kasih atas atensi masyarakat Tabagsel yang telah memberikan sambutan hangat dan sekaligus penyematan gelar tokoh Nasional oleh para tokoh masyarakat.

 

Ketua penyematan gelar adat yang dipimpin oleh Hendri dengan gelar Sutan Siregar dalam sambutannya mengatakan, pemberian gelar kepada Bobby Nasution sebagai penghargaan dan apresiasi tokoh muda yang berasal dari Tabagsel.

 

“Penyematan gelar adat ini tentu dengan mufakat bersama, dan pertimbangan yang matang sesama raja-raja luat se-Tabagsel, maka hari ini kami putuskan dan kami beri gelar “Sutan Porang Gunung Baringin Naposo”, sebutnya.

 

Bobby yang hadir didampingi sang istri mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan sekaligus telah diberikan gelar kehormatan tokoh Nasional dari masyarakat Tabagsel yang menjadi kebanggaan bagi dirinya dan istri.

“Kepada saya dan keluarga disini hadir panas-panas memberikan keberkahan dan kebaikan bagi kita semua terima kasih kepada semua tokoh masyarakat yang menyambut kami,” katanya.

 

Dikesempatan itu, Dolly mengatakan Tapsel selama ini membutuhkan sosok yang bisa menghubungkan pemerintah Tapsel ke kancah nasional untuk mengambil kue pembangunan nasional. Untuk itu ia berharap Bobby bisa menjembataninya.

 

Terpantau di lokasi, usai acara teriakan dukungan terhadap Bobby terus bergema hingga meninggalkan acara. Sepanjang jalan, massa yang berdesakan hanya untuk berswafoto dan berjabat tangan yang saat ini menjabat Wali Kota Medan. (Marlis Sikumbang)

Tinggalkan Balasan