DPRD Kota Malang Ingin Hasil Serap Aspirasi Segera Di Selesaikan

Caption : Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, S.E, M.M.

 

KOTA MALANG – Seiring akan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD Kota Malang periode 2019-2024. Dalam masa reses ini anggota dewan diharapkan memaksimalkan dalam penyerapan aspirasi dari masyarakat di Dapil masing-masing. Senin (05/02/2024)

 

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, S.E, M.M. Anggota dewan harus mengupayakan penyerapan aspirasi masyarakat, agar usulan dari masyarakat dapat segera di bahas dan nantinya bisa secepatnya dimasukkan ke Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

 

” Seluruh usulan masyarakat akan kita fasilitasi dan masukan melalui Pokok pikiran (Pokir) dewan ke SIPD yang saat ini sedang berlangsung, pengajuan Pokir tahun ini masih tanggung jawab anggota dewan periode saat ini”. Tutur Made

 

Pria yang akrab disapa Bli Made ini juga mengungkapkan usulan Pokir tahun 2024 akan bisa terealisasikan pada tahun anggaran 2025.

 

” Karena anggota dewan yang terpilih pada Pileg tahun 2024 ini masih belum bisa mengusulkan Pokir Dewan. Baru bisa menjalankan Pokir dewan di tahun 2026 nanti”.

 

Dirinya mengatakan di sisa waktu jabatannya akan berupaya secara maksimal mengawal usulan masyarakat yang sudah masuk hingga sampai pada pembahasan kebijakan umum anggaran.

 

” Akan kami kawal terus semua usulan masyarakat, untuk nilai usulan akan dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dahulu”. Ungkap Bli Made.

 

Ketua DPRD dari Partai PDI Perjuangan ini juga menegaskan bahwa seluruh anggota dewan tidak akan mengadakan perjalanan dinas, agar benar-benar maksimal.

 

” Besar harapannya, seluruh anggota dewan bisa turut menjaga kondusifitas seluruh konstituennya dan jangan sampai meninggalkan tugasnya sebagai anggota legislatif.” Pungkas pria yang juga selaku Ketua Badan Musyawarah (Banmus) ini. (Junaedi)

Tinggalkan Balasan