Gabungan Ikatan Mahasiswa Padang Lawas Lakukan Aksi Demo di Depan Kejari Padang Lawas 

Padang Lawas-SUMUT//mata elang nusantara.com-Sejumlah mahasiswa dan masyarakat yang tergabung diikatan mahasiswa Padang lawas (IMAPALA) menggelar aksi demo didepan kantor Kejari Padang lawas pada Selasa (19/12/2023).

 

Askal Mulhid kordinator lapangan (KORLAP) mengungkapkan unjuk rasa itu, didasari karena ketimpangan Kejaksaan Negeri Padang lawas dalam penegakan hukum,hal itu ia buktikan,salah seorang warga desa Tobing jae berinisial MN yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari palas, padahal kata dia,warga tersebut adalah korban pengeroyokan.

 

“kami dan masyarakat melakukan demonstrasi ini karena melihat beberapa kejanggalan dalam proses penegakan hukum oleh lembaga Kejari Palas,kenapa tidak,korban pengeroyokan malah dijadikan sebagai tersangka oleh Kejari Palas sedangkan pengeroyok tidak diproses secara hukum malah dibiarkan berkeliaran”,kata askal dalam sela-sela unjuk rasa itu

 

Menurutnya, jaksa mestinya subjektif dalam penegakan hukum serta berpedoman pada kode etik kejaksaan demi kepastian hukum dan keadilan.

 

Untuk itu pihaknya, Meminta Kejaksaan Agung mengevaluasi kinerja kepala kejaksaan Negeri Palas Karena menurut dia,jaksa seolah keberpihakan dalam menjalankan tugasnya.

 

“Kami meminta Kejagung mengevaluasi kepala Kejari Palas karena kami menilai tidak netral sebagai penegak hukum dalam menjalankan tugasnya”,tegas dia

(Marlis Sikumbang)

Tinggalkan Balasan