Giat Misa Aman dan Nyaman Polres Batang Berikan Pengawasan Ketat

Batang – Wakapolres Batang Kompol Rahaja, bersama dengan personelnya, menunjukkan kepedulian dan komitmen dalam menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat. Giat misa awal tahun di Gereja Santo Yusup Batang menjadi sorotan utama, di mana upaya pencegahan dan sterilisasi dilakukan secara intensif.

 

Wakapolres Batang Kompol Raharja memantau langsung kegiatan sterilisasi di Gereja Santo Yusup sebagai langkah proaktif dalam menekan potensi risiko dan menjaga keamanan lingkungan gereja. “Langkah ini sekaligus menjadi bagian dari strategi pencegahan yang dilakukan aparat kepolisian untuk mencegah gangguan keamanan di tempat ibadah,” kata Wakapolres Kompol Raharja, Senin (1/1/2024).

 

Dalam giat misa awal tahun, personel yang berjaga diberikan instruksi untuk tetap waspada terhadap potensi ancaman di sekitar lingkungan gereja.

 

Hal ini mencakup pemantauan secara intensif terhadap setiap aktivitas yang terjadi di sekitar gereja, khususnya menjelang dan selama pelaksanaan ibadah.

Langkah preventif juga diterapkan melalui pemeriksaan ketat terhadap jamaah yang masuk ke dalam gereja.

 

“Pemeriksaan ini mencakup identifikasi diri dan penggeledahan ringan untuk memastikan keamanan dan mencegah potensi masuknya benda atau barang yang dapat membahayakan.

 

Selain menjaga keamanan, kebersihan pos juga menjadi fokus dalam giat misa awal tahun,” tambahnya.

 

Wapolres Batang menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya rutinitas biasa, tetapi merupakan bentuk nyata dari komitmen aparat kepolisian untuk menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat.

 

“Dengan melibatkan anggota Pospam dan personel lainnya, diharapkan setiap giat ibadah dapat berjalan lancar dan aman tanpa hambatan yang tidak diinginkan,” tandasnya.

 

Upaya personel Polres Batang dalam menjaga keamanan di giat misa awal tahun di Gereja Santo Yusup merupakan contoh konkret dari sinergi antara kepolisian dan masyarakat.

 

Sterilisasi, pemantauan ketat, dan perhatian terhadap kebersihan menjadi langkah-langkah yang dapat mengurangi potensi risiko dan menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh jamaah.

 

Keselamatan masyarakat adalah prioritas utama, dan kegiatan seperti ini menunjukkan komitmen untuk menjaga ketertiban dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat. (Bam’s)

Tinggalkan Balasan