H+4 Lebaran Jalintim Palembang – Jambi Terpantau Aman dan Lancar

BANYUASIN – Memasuki hari plus 4 hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Banyuasin terpantau aman dan lancar, kepadatan hanya terjadi di waktu tertentu.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Petugas Piket Polsek Betung Polres Banyuasin Bripka Lukman Saputra, saat melakukan ploting di simpang PT KAM Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Sabtu (13/4).

 

Bripka Lukman Saputra menjelaskan, berdasarkan pantauan, di simpang PT KAM Desa Lubuk Lancang, arus lalu lintas di Jalan lintas timur (Jalintim) Palembang – Jambi terpantau aman dan lancar, baik dari arah Jambi menuju Palembang dan maupun sebaliknya.

 

Meski arus lalu lintas aman dan lancar, ia tetap mengimbau masyarakat, khususnya pengguna jalan, untuk selalu berhati-hati dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

 

“Tentunya kami dari Petugas Piket Polsek Betung Polres Banyuasin juga selalu menghimbau juga kepada para pemudik untuk selalu tertib berlalu lintas dan selalu mematuhi peraturan yang ada,” kata Bripka Lukman Saputra saat dibincangi disela – sela kegiatan tersebut.

Kemudian apabila para arus balik mudik ingin beristirahat, kami juga menyediakan Pos Pam Kecamatan Betung untuk beristirahat.”Kalau ngantuk silahkan istirahat jangan dipaksakan untuk menghindari hal – hal yang tidak kita inginkan,” ungkap dia.

 

Dikatakan Bripka Lukman Saputra, di Pos Pam Kecamatan Betung ada petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Betung, Koramil Betung, Dishub Banyuasin, petugas kesehatan, dan ORARI Tabalong akan bersiaga selama 24 jam.

 

“Jalan lintas timur Palembang – Jambi merupakan jalur lintasan utama bagi pemudik dan arus balik mudik baik menuju arah Palembang maupun menuju arah Jambi,” pungkas dia.

(Adm)

Tinggalkan Balasan