Hadapi NATARU, Polresta Malang Siagakan 350 Personel Gabungan.

Caption : Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si saat pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023.

 

MALANG JATIM | mataelangnusantara.com – Persiapan pengamanan secara maksimal menjelang Natal dan Tahun Baru (NATARU) dilakukan oleh Polresta Malang Kota. Hal tersebut tampak dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023 yang diikuti sebanyak 350 personel gabungan dan Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kamis (21/12/2023)

 

Dalam keterangannya Kombes. Budi Hermanto mengatakan pengamanan NATARU ini sebenarnya rutin di gelar ditiap tahunnya. Namun harus tetap kita persiapkan skema pengamanannya.

 

” Selain mempersiapkan pengaman, tidak kalah penting juga memeriksanya kesiapan transportasi serta ketersediaan stok bahan pangan berikut pendistribusian nya “.

 

Seperti diketahui, perayaan NATARU tahun ini diprediksi akan banyak di manfaatkan oleh masyarakat untuk refreshing. Karena kebetulan perayaan NATARU tahun ini berbarengan dengan musim libur sekolah.

 

Mengantisipasi membludaknya wisatawan dari luar kota yang ingin menghabiskan waktu libur NATARU ini, Kapolresta yang akrab disapa Buher ini mengungkapkan kesiapan pengamanan gabungan.

 

” Sebanyak 350 personel gabungan kami persiapkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang memanfaatkan liburan NATARU di Kota Malang ini “. Tegasnya.

Lebih lanjut Buher juga menyampaikan bahwa personel sebanyak itu dipersiapkan juga untuk mengantisipasi kejahatan konvensional, tanggap bencana, penguatan strategi komunikasi publik serta memaksimalkan fungsi Command Center.

 

Untuk sekedar diketahui, Polresta Malang Kota juga menggelar Operasi Lilin Semeru 2023 yang akan digelar 12 hari. Mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

 

” Kesolidan dan sinergitas adalah kunci keberhasilan dalam pengamanan NATARU tahun ini. Jadikan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas untuk mencari pahala dan keridhoan Allah SWT.” Pungkas pria bersahaja ini. (Junaedi)

Tinggalkan Balasan