Hadir Ditengah Jemaah Masjid Al – A’la, PS.Kanit Binmas Polsek Sungai Sembilan 

DUMAI – Usai menunaikan ibadah Salat Magrib dan Isya berjemaah, personel Polsek Sungai Sembilan berbaur dengan jemaah Masjid Al-A’la untuk bersilaturahmi, berdiskusi serta menyampaikan himbauan Kamtibmas menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, Jumat (2/2/2024) di Jalan Raya Lubuk Gaung Kelurahan Lubuk Gaunh Kecamatan Sungai Sembilan.

 

Ps. Kanit Binmas Polsek Sungai Sembilan Aiptu Dedi Sukria, S.H mewakili Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, S.H, menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas dalam rangka cooling system.

 

Hadir ditengah jemaah Masjid Al-A’la, Ps. Kanit Binmas Polsek Sungai Sembilan meminta dan menghimbau warga diwilayah hukumnya untuk mewaspadai dan lebih berhati-hati terhadap maraknya berita bohong (hoax) dan isu negatif ataupun isu provokatif lainnya yang beredar dilingkungan masyarakat hingga media sosial guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Pasalnya tahapan Pemilu 2024 ini sangat sensitif dengan berita-berita negatif. Sehingga semua pihak harus lebih teliti dalam menerima dan menyebarluaskan informasi.

 

Dikatakannya, Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar kerukukan dan persatuan Bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai dapat terwujud.

Apalagi, lanjut Aiptu Dedi Sukria, S.H, proses pemungutan suara Pemilu 2024 yang hanya tinggal menghitung hari tepatnya 14 Februari 2024 mendatang, berpotensi menimbulkan gesekan antara massa pendukung calon baik dikehidupan sehari-hari hingga di media sosial. Sehingga masyarakat dituntut menjadi pengguna media sosial yang bijak, jangan mudah terprovokasi dan jangan menjadi bagian dari penyebaran berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA.

 

Tak hanya bertanggungjawab dalam bidang Kamtibmas, personel Polri juga rutin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilih dengan bijak serta menolak segala bentuk kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas melalui berbagai program pendekatan termasuk berbaur bersama masyarakat menunaikan ibadah salat berjemaah.

 

“Kita harus bersama-sama bergandengan tangan, saling bersinergi untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, serta menciptakan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA,” ujarnya.

 

Ps. Kanit Binmas Polsek Sungai Sembilan juga meminta kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh jemaah yang hadir, apabila menemukan adanya potensi gangguan Kamtibmas agar segera menginformasikannya pada pihak Kepolisian sehingga bisa diantisipasi dengan cepat, tepat dan selektif untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu 2024.

 

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memakmurkan masjid, tetapi juga menjadi momentum untuk membangun sinergi yang kuat antara Kepolisian dan masyarakat setempat. Semoga kehadiran polisi dalam salat magrib dan isya berjemaah dapat menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta menjaga harmoni dalam masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” tutup Ps. Kanit Binmas Polsek Sungai Sembilan Aiptu Dedi Sukria, S.H.

 

Tampak hadir berbaur bersama jemaah Masjid Al-A’la, Ps.Kasium Polsek Sungai Sembilan Aiptu Dedi Kusriadi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lubuk Gaung Polsek Sungai Sembilan Aipda Dedi Tiawarman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangsal Aceh Aipda Irwansyah P. Ps. Ka SPKT II Polsek Sungai Sembilan Bripka Yosfa Hendra, perwakipan personel Unit Samapta Polsek Sungai Sembilan Bripka Suryadi Ilham serta perwakilan personel Unit Reskrim Polsek Sungai Sembilan Bripka Jefrizal dan Briptu Dedi Handoko, S.H.(BG)

Tinggalkan Balasan