Husin Sogot Ketua DPRD Tapsel Diberhentikan, Mardan : Beliau Sosok Senior Berjiwa Besar

TAPANULI SELATAN – SUMUT//,mataelangnusantara.com

Husin Sogot Simatupang diberhentikan jadi Ketua DPRD Tapanuli Selatan (Tapsel), jabatannya kemudian digantikan oleh Ketua Fraksi Gerindra Abdul Basith Dalimunthe, Pemberhentian Husin Sogot Simatupang sebagai Ketua DPRD Tapsel itu diputuskan lewat hasil rapat Paripurna DPRD Tapsel yang dipimpin langsung Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Jumat (16/09/2022).

Berdasarkan surat masuk dengan nomor : 170/9/BANMUS/2022 yang merujuk pada Surat Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tapsel Nomor ST-013/09-09/B/DPC-GERINDRA/2022 yang berisikan perihal pengajuan pergantian Pimpinan DPRD Kabupaten Tapsel dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Tapsel periode 2022-2024 menetapkan bahwa pergantian pimpinan DPRD kabupaten Tapsel telah disepakati dan di hadiri 95% anggota DPRD kabupaten Tapsel.

Diketahui, Husin Sogot Simatupang membacakan langsung pemberhentian dirinya sebagai Ketua DPRD Tapsel dengan menetapkan pergantian Pimpinan DPRD Kabupaten Tapsel dengan mengangkat Abdul Basith Dalimunthe sebagai pengganti Ketua DPRD kabupaten Tapsel periode 2022-2024.

Selesai membacakan hasil rapat Banmus, Husin Sogot Simatupang menghampiri para seluruh anggota Legislatif Tapsel, Pimpinan OPD serta Insan Pers dengan salam-salaman dimulai dari fraksi Gerindra, termasuk Abdul Basith Dalimunthe.

Terlihat Basith memberikan hormat kepada seniornya Sogot , seperti diketahui Ketua DPRD Tapsel akan diamanahkan kepada dirinya usai hasil rapat paripurna Banmus diserahkan ke Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi.

Terkait hal tersebut, Mardan Eriansyah Siregar Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengungkapkan kepada awak media bahwa dia melihat Sosok Husin Sogot Simatupang sebagai orang yang berjiwa besar.

“Saya lihat tadi, beliau menunjukkan bahwa beliau tidak dendam karena jabatannya diberhentikan, bang Sogot itu punya jiwa besar, kita bangga punya senior HMI seperti beliau,” ujarnya.

Menurutnya, sosok seniornya itu sangat berjiwa besar, dia melihat seniornya itu ikhlas diberhentikan tanpa melakukan perlawanan politik, karena lebih memilih menjaga stabilitas politik yang kondusif agar tidak menghambat berjalannya pembangunan di Kabupaten Tapsel.

“Beliau memberikan contoh sikap politikus sejati, bisa-bisanya beliau hadir dan membacakan hasil rapat BANMUS pemberhentian dirinya sendiri sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan periode 2019-2024,” ungkap Mardan.

“Saya bangga kepada bang Sogot dan kita semua berharap Ketua DPRD Tapsel periode 2022-2024 yang baru bertanggungjawab dan bisa membawa Kabupaten Tapsel ke arah yang lebih baik,” tutupnya.(Marlis)

Tinggalkan Balasan