HUT ke – 11, Kecamatan Marga Punduh Gelar Festival Budaya dan Doa Bersama

Pesawaran -(MEN)-Momentum hari lahir ke-11 Kecamatan Marga Punduh ini adalah sarana untuk instropeksi bersama antara pemerintah maupun masyarakat.

 

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran dalam sambutannya pada Festival Budaya dan Doa Bersama dalam rangka Memperingati Hari Lahir Kecamatan Marga Punduh ke -11 Tahun 2023 di Halaman Kantor Kecamatan Marga Punduh, Selasa(19/12/2023).

 

Bupati Dendi mengatakan selain sebagai sarana introspeksi, juga sekaligus menetapkan resolusi dan kebulatan tekad untuk mengambil sikap, guna meningkatkan kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran wilayah di Bumi Andan Jejama.

 

Dirinya juga menyampaikan bahwa Festival Budaya Marga Punduh ini tidak saja meriah, namun juga khas dan menarik, yang menampilkan kreativitas masyarakat serta inovasi para pencinta seni dan budaya.

 

“Seperti halnya Karnaval Budaya yang menampilkan banyak peserta ini tentunya akan menjadi salah satu magnet bagi masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke sini,” sambungnya.

Orang nomor satu di Bumi Andan Jejama ini juga mengatakan Festival ini merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pelestarian budaya daerah yang mempunyai peran penting.

 

“Berperan penting dalam memperkokoh jati diri bangsa, khususnya jati diri masyarakat Pesawaran agar tidak tergerus oleh derasnya arus globalisasi dan modernisasi,” imbuhnya.

 

Dirinya mengajak menjadikan budaya sebagai marwah dari setiap perilaku kehidupan, khususnya bagi diri masyarakat Kecamatan Marga Punduh, kapan dan dimanapun berada.

 

Bupati Dendi berharap Kecamatan Marga Punduh semakin berkembang kearah yang lebih maju, produktif dan mandiri serta menjadi teladan.

 

Dirinya juga berharap budaya Marga Punduh ini benar -benar menjadi milik masyarakat dan berdampak positif bagi memajuan daerah dalam wujud peningkatan kunjungan wisatawan dan peningkatan investasi pariwisata di Kabupaten Pesawaran.

 

Turut hadir Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Camat beserta jajaran Uspika Kecamatan Marga Punduh, Ketua HMT Kabupaten Pesawaran, Para Kepala Desa di Lingkup Kecamatan Marga Punduh, Para Ketua Lembaga Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemerhati Seni dan Budaya.(Fr)

Tinggalkan Balasan