Inginkan Kepala Daerah Berkomitmen Tinggi, PSI Kota Malang Buka Penjaringan Dan Pendaftaran Cawali/Cawawali 

Caption : Pengurus PSI Kota Malang di depan flayer penjaringan dan pendaftaran Cawali dan CawawaliMalang.

 

MALANG JATIM | mataelangnusantara.com – Meski Pilkada serentak masih di gebyar pada November 2024, partai-partai mulai membuka pendaftaran untuk Calon Walikota (Cawali) Calon Wakil Walikota (Cawawali). Salahsatunya ada lah DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Malang yang mulai hari ini juga membuka penjaringan dan pendaftaran. Kamis (09/05/2024).

 

Menurut Achmad Faried, S.T selaku ketua DPD PSI Kota Malang mengatakan pembukaan penjaringan dan pendaftaran Cawali/ Cawawali ini adalah sebuah keinginan partainya yang berkomitmen politik partisipatif dan mendorong masyarakat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini.

 

” Penjaringan dan pendaftaran ini adalah salahsatu cara kita untuk mencari pemimpin Kota Malang yang memiliki komitmen tinggi menjaga kebhinekaan Indonesia, bisa melaksanakan Good Government. Dan harus memiliki program yang jelas dan juga harus bisa direalisasikan “.

 

Pria yang akrab disapa Bro Faried ini juga mengungkapkan bahwa siapapun boleh mendaftarkan diri, asalkan bisa memenuhi kualifikasi dan syarat yang ditetapkan oleh partai.

 

Berikut ini adalah kualifikasi yang harus dipenuhi oleh Cawali/Cawawali :

1. Memiliki komitmen tinggi dalam pemberantasan korupsi dan intoleransi.

2. Memiliki pengetahuan yang baik, namun tidak terbatas pada pengelolaan pemerintahan yang baik seperti penataan transportasi publik, air, sampah, perumahan rakyat serta program pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

3. Tidak pernah diputuskan bersalah oleh pengadilan dalam kasus korupsi, penyalahgunaan narkoba, kekerasan seksual, praktek poligami dan wajib menghormati hak asasi manusia.

 

Pria tambun berkacamata ini juga menyatakan bahwa Cawali/Cawawali yang akan ikut penjaringan dan pendaftaran harus pula memenuhi persyaratan yang telah di buat oleh DPD PSI Kota Malang.

Adapun persyaratannya adalah :

1.Warga negara Republik Indonesia.

2. KTP dan Kartu Keluarga.

3. Daftar riwayat hidup atau CV.

4. Ijazah SMU atau Pendidikan terakhir sederajat yang sudah dilegalisir.

5. Pas foto ukuran 3×2 dan 4×6 masing-masing sebanyak 4 lembar.

6. Mengisi dan menandatangani formulir surat pernyataan untuk menindaklanjuti seluruh tahapan penjaringan dari DPD PSI dan tahapan Pilkada yang telah diputuskan oleh KPU.

7. Memaparkan visi misi dan program serta alasan mengapa PSI harus mengusung calon kandidat dan calon juga harus mampu membuat peta dukungan serta tingkat popularitasnya.

 

Terakhir Faried menegaskan bahwa seluruh calon yang telah mendaftar akan diberlakukan serta mendapatkan kesempatan yang sama dalam nantinya berkesempatan mendapatkan rekomendasi dari DPP PSI, ba in k calon dari internal maupun calon dari eksternal partai. (Junaedi)

Tinggalkan Balasan