IRWAN HERI. PJ pekon Banyu Urip kecamatan Banyumas Salurkan Bantuan sosial (Bansos ) ke 146 KPM

Pringsewu – Mata Elang Nusantara .Com-Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) bersama dengan, cadangan beras pemerintah (CBP) yang di kelola perum Bulok. memperpanjang penyaluran bantuan pangan beras.

program ini bisa menjadi bantalan sosial bagi masyarakat berpendapatan rendah untuk menjaga daya beli dan upaya pengendalian inflasi pangan, Peningkatan Produksi dan Hilirisasi Produk Pangan yang saat ini harga terus meroket.

 

Pemerintahan pekon Banyu urip kecamatan banyumas kabupaten pringsewu sangat berterima kasih kepada pemerintah yang terus perduli dan sigap dengan situasi dan kondisi saat ini. hal ini di sampaikan langsung oleh Erwan Heri selaku PJ pekon Banyu urip pada awak media ini usai membagikan cadangan beras pemerintah CBP sebanyak 10 kg per Kpm ke 146 Keluarga Penerima Manpaat (kpm) di balai pekon setempat pada selasa 05/12/23.

Lanjut Irwan Heri ” pembagian cadangan beras ini melaui tahapan- tahapan seperti pencocokan data dan dokumentasi serta menandatangani berkas penerimaan. hal ini kami lakukan agar penyaluran beras bisa tertib dan tepat sasaran sesuai data yang kami terima dari Bapenas.

Pembagian beras ini melibatkan selurus aparatur pekon sampai ke kepala dusun,guna lebih cepat dan tepat mengingat sangat ini warga sangat membutuhkan.

 

Kegiatan ini di hadiri seluruh aparatur pekon setempat.Salah satu kpm Eko warga setempat tersenyum semeringah saat mengendong 1sak beras yang di hampiri awak media ini,

Menuturkan’ Sekarang ini jaman nya lagi sulit, mas,” keluhnya, dari pasca covid 19 di tambah kemarau panjang banyak petani yang gagal panen .

beliau sangat berterimakasih pada pemerintah khusus nya pada seluruh aparatur pekon.semoga kedepan pekon kita ini bisa lebih makmur dan sejahtera harapnya” ( Mus )

Tinggalkan Balasan