Jamin Harkamtibmas, Sat Samapta Polresta Malang Gelar Patroli Dipusat Keramaian 

Caption : Personel Sat Samapta Polresta Malang Kota saat berpatroli di titik-titik keramaian.

 

 

MALANG JATIM | mataelangnusantara.com – Menjaga situasi yang kondusif di wilayah Kota Malang, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polresta Malang Kota gencar melaksanakan Patroli Kota dan Perintis Presisi.

 

Patroli ini dilakukan baik secara dialogis maupun patroli ke lokasi-lokasi yang dinilai berpotensi adanya aktivitas masyarakat, seperti perkantoran, perbankan, parkiran depan supermarket, dan mall.

 

Kompol Wiwin Rusli S.H M.H, Kasat Samapta Polresta Malang Kota, menjelaskan bahwa Patroli Kota dan Perintis Presisi ini bertujuan untuk meningkatkan Kamtibmas di wilayah Kota Malang.

 

“Yang kami tekankan agar angota mencegah terjadinya tindak pidana, seperti Curat, Curas, dan Curanmor (3C)” Ucapnya. (Kamis, 14/03).

 

“Memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas, ini sebagai prioritas kami dalam bertugas dimoment bulan puasa ini” tambah Kompol Wiwin.

 

Tiga hari ini Patroli Kota dilakukan dengan cara sosialisasi Kamtibmas kepada petugas parkir dan pedagang di pasar takjil belakang Pasar Besar Jl M. Yamin Kota Malang.

 

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan petugas satpam maupun juru parkir agar turut mengantisipasi kerawanan 3C.

Sementara itu, Patroli Presisi dipimpin oleh Ipda Deddy Hafidi A bersama delapan anggota Unit Patroli Presisi.

 

“Patroli ini dilakukan pada sore hari, menyasar lokasi-lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat, seperti pasar takjil, menjelang buka puasa dan parkiran yang ada disekitar pusat perbelanjaan” Pungkasnya.

 

Patroli Kota dan Perintis Presisi ini berhasil menciptakan situasi yang kondusif dan aman di wilayah Kota Malang. Petugas juga tidak menemukan adanya tindak pidana selama pelaksanaan patroli.

 

Polresta Malang Kota berkomitmen untuk terus menjaga Kamtibmas di wilayahnya. Patroli Kota dan Perintis Presisi ini akan terus dilaksanakan secara rutin, baik siang maupun malam hari. (Junaedi)

Tinggalkan Balasan