Jamin Keamanan Dan kenyamanan Selama Nataru, TNI-POLRI Akan Gelar Patroli Skala Besar

Caption : Kapolresta Malang Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si saat Apel Kesiapan Pasukan NATARU.

 

MALANG JATIM | mataelangnusantara.com – Menjadi salah satu kota tujuan wisatawan dalam libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kota Malang kota salah satu yang akan menjadi sasaran para pelancong untuk menghabiskan waktu libur Natal dan Tahun Baru (NATARU). Guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat, Pihak Polresta Malang Kota bersama TNI serta personel gabungan akan melaksanakan Patroli Skala Besar. Minggu (24/12/2023)

 

Dalam kesempatan Apel Kesiapan Pasukan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si menyatakan bahwa telah menyiapkan sebanyak 400 personel pengamanan.

” Sebanyak 400 personel gabungan TNI-POLRI, Dishub, Pol PP hingga relawan ambulans telah kami persiapkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan Natal ataupun wisatawan yang menghabiskan masa liburan di Kota Malang ini “.

 

Kombes. Budi Hermanto juga menyampaikan, pihaknya juga telah menyiapkan tiga Pos Pengamanan (Pospam) dan satu Pos Pelayanan (Posyan) yang sengaja di tempatkan di lokasi strategis.

 

‘ selain itu, kami akan melaksanakan patroli dalam skala besar yang menyasar pusat-pusat konsentrasi massa. Hal tersebut tidak lain adalah untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat “. Ungkapnya.

 

Kapolresta yang kerap disapa Buher ini juga menegaskan patroli skala besar ini juga akan ditunjang dengan personel jajarannya yang juga akan mobile.

 

” Patroli ini juga untuk menekan tindak kejahatan yang timbul dalam masa NATARU ini, khususnya tindak kejahatan konvensional. Dalam kesempatan ini saya juga mengajak masyarakat Kota Malang dan wisatawan untuk bisa menjaga kondusifitas serta melindungi barang berharga saat berada di pusat keramaian.” Pungkas Buher

Tinggalkan Balasan