Jangan manfaat kan Organisasi Pemuda Pancasila Hanya Untuk Diri Sendiri

Sebagai organisasi yang namanya mengusung Pancasila, diharapkan Pemuda Pancasila, mampu menerapkan dan merefleksikan perilaku dan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari–hari.

 

“Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila itu, selalu mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, menunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, saling menghargai di tengah-tengah perbedaan, mendepankan musyawarah dan jangan sampai melakukan perbuatan merugikan kepentingan umum mengabaikan hak dan kewajiban orang

Pemuda Pancasila terus membangun nilai -nilai kebersamaan tampil berprestasi, berdaya saing berwawasan dalam mendukung pembangunan daerah

Pemuda Pancasila mempunyai peran penting dan strategis dalam mendukung pemerintah dan pembangunan kota Dumai. Untuk itu, Pemuda Pancasila DUMAI propinsi riau diminta untuk bersatu padu bergandeng tangan mendukung program pemerintah.

 

Pada kesempatan itu, Amril mengutip pernyataan Presiden RI I, Soekarno, beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut gunung semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda, akan aku guncangkan dunia. Pernyataan itu sangat dahsyat, menunjukkan pemuda sebagai refleksi masa depan bangsa. Artinya, maju mundurnya suatu bangsa ada di tangan pemuda. Untuk itu, jiwa dan gelora pemuda perlu terarah ke jalur yang benar.

 

“Memang betapa dahsyatnya makna yang tersirat dari pernyataan bung karno tersebut. Sebab hanya dengan sepuluh pemuda, tapi bisa menguncang dunia. Dapat dibayangkan, jika seluruh elemen pemuda pancasila bersatu padu dan bergandeng tangan, Insya allah, kita akan mencapai tujuan mulia untuk membangun dan memajukan Negeri Junjungan ini,”

 

Lebih lanjut menegaskan Pemuda Pancasila harus menjadi pioner dalam pembangunan daerah dan siap menjadi agent social change. Hilangkan kesan premanisme yang dulu pernah melekat pada Pemuda Pancasila. Kini tampilkan wajah Pemuda Pancasila sebagai pelindung dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan humanis.

 

Salam Pancasila..(BACO GESA)

Tinggalkan Balasan