Kado Terindah Sambut Tahun Baru, 38 Personel Polres Batang Naik Pangkat

Batang – Dalam momentum Menyambut Tahun Baru 2024 Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun memberikan selamat pada 38 anggota yang naik pangkat.

Gelar upacara kenaikan pangkat bagi 38 anggota Polres Batang bertempat di halaman Mapolres Batang, Minggu (31/12/2023) sore.

 

Kapolres menegaskan bahwa kenaikan pangkat ini tidak sembarangan dan didasarkan pada hasil penilaian kinerja, loyalitas, serta catatan prestasi masing-masing anggota. Saufi Salamun juga memberikan klarifikasi bahwa apabila ada pelanggaran, maka penundaan kenaikan pangkat akan diberlakukan.

 

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada anggota Polri di Polres Batang yang baru saja dinaikkan pangkatnya,” kata AKBP Saufi Salamun.

 

38 personel yang mengalami kenaikan pangkat pada periode 1 Januari ini tidak memiliki catatan pelanggaran, sehingga mereka layak untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi.

Kabag SDM Polres Batang, Kompol Hartono, menyampaikan daftar kenaikan pangkat tersebut. Berikut

daftar kenaikan pangkat:

IPTU ke AKP: 5 personel

AIPDA ke AIPTU: 6 personel

BRIPKA ke AIPDA: 1 orang

BRIGPOL ke BRIPKA: 4 anggota

BRIPTU ke BRIGPOL: 12 personel

BRIPDA ke BRIPTU: 4 anggota

 

Kompol Hartono memberikan pesan khusus kepada semua anggota yang mengalami kenaikan pangkat.

 

Ia menekankan bahwa kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi, yaitu peningkatan kualitas diri. Hal ini bertujuan agar anggota yang naik pangkat mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

 

“Saya berpesan kepada semua anggota, khususnya yang naik pangkat, bahwa kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi, yaitu peningkatan kualitas diri. Hal ini agar mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” pungkas Hartono.

Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan anggota Polres Batang semakin termotivasi untuk memberikan kontribusi terbaik bagi keamanan dan ketertiban masyarakat di Tahun Baru 2024.

 

“Selamat kepada para anggota yang telah meraih prestasi ini, semoga dapat terus memberikan pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat Batang,” pungkasnya. (Bam’s)

Tinggalkan Balasan