Kapolres Banyuasin Lakukan Kunker Ke Polsek Muara Padang Terkait Pencegahan Karhutla 

Mata elang nusantara.com ||BANYUASIN — Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK didampingi Kabag Ops Polres Banyuasin AKP M Indra Prameswara SIK, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Muara Padang. Kunjungan kerja ini terkait pencegahan dan penanganan karhutla di wilayah tersebut.

 

Sebelum di laksanakan Kunjungan tersebut terlebih dahulu di laksanakan kegiatan Rapat koordinasi terkait Pencegahan dan penanganan Karhutla di wilayah Kecamatan Muara Padang dan Kecamatan Muara Sugihan di Gedung Serbaguna Desa Sumber Makmur Kecamatan Muara Padang, Sabtu (14/10).

Tujuan di adakannya Rapat koordinasi tersebut Kapolres banyuasin ingin mendengarkan permasalahan dan hambatan di dalam penanganan Karhutla yang terjadi di Kecamatan Muara Padang dan Kecamatan Muara Sugihan serta ingin mengetahui batas wilayah hutan Suaka Marga Satwa Padang Sugihan yang ada di Kecamatan Muara Padang.

 

Pamatwil Karhutla Kompol Nova dan Kapolsek Air Sugihan Iptu Rio Sutrisno menyebutkan terkait batas wilayah hutan Suaka Marga Satwa antara Kabupaten OKI dan Kabupaten Banyuasin kepada Kapolres Banyuasin bahwa sebagian besar hutan Suaka tersebut masuk dalam wilayah Kabupaten Banyuasin.

 

Dalam rapat tersebut para peserta rapat juga menyampaikan kepada Kapolres Banyuasin bahwa kurangnya peralatan dalam penanganan Karhutla seperti Mesin Pompa Air, kurangnya kendaraan sungai untuk transportasi personil dalam melaksanakan patroli maupun pemadaman api, dan kurangnya personil dalam melaksanakan patroli maupun pemadaman api.

Menanggapi kurangnya alat pemadam, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK meminta agar pegawai PT Sinar Mas yang sempat hadir untuk menyampaikan kepada Pimpinannya agar membantu memberikan ataupun meminjamkan alat pemadam.

 

“Dan terkait kurangnya personil nanti saya akan meminta Petunjuk kepada Kapolda Sumsel agar personil dapat di perbantukan di 2 Pos BKSDA Padang Sugihan yang kekurangan anggota,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK.

 

Selanjutnya terkait kurangnya alat transportasi sungai, Kapolsek Muara Padang telah berkomitmen akan meminjamkan 1 buah Ketek untuk dapat di pergunakan oleh personil BKSDA.

 

Setelah dilaksanakannya rapat koordinasi tersebut Kapolres langsung melaksanakan kunjungan Ke Polsek Muara Padang dengan di dampingi Kabag Ops Polres Banyuasin.

 

Pada kunjungan kali ini Kapolres Banyuasin melakukan pengecekan langsung baik di Kantor Polsek Muara Padang, Mes Polsek Muara Padang maupun Seputaran Mako Polsek.

 

Di kesempatan itu Kapolres Banyuasin berpesan kepada seluruh anggota

agar selalu baik dalam menjalankan tugas karena apa yang di lakukan oleh anggota menjadi cerminan Kapolres.

 

Kemudian agar setiap permasalahan yang ada segera di laporkan kepada Kapolres Banyuasin. Agar anggota selalu bersama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

 

Selesai melaksanakan Kunjungan Ke Polsek Muara Padang Kapolres melanjutkan kunjungan ke Camp Pelatihan Gajah Padang Sugihan jalur 21 dengan tujuan melihat Hutan Suaka Marga Satwa yang menjadi tempat pelatihan gajah.

 

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK,

Pamatwil Karhutla Polda Sumsel Kompol Novan SH MH, Kabag Ops Polres Banyuasin AKP M Indra Parameswara SIK, Kapolsek Muara Padang AKP H Sugeng S SH, Kapolsek Air Sugihan Iptu Rio Sutrisno SH MH.

 

Hadir juga Pelda Aldi mewakili Danramil,

Sekcam Muara Padang M Wafiq mewakili Camat Muara Sugihan M Fauzi,

Kepala Resort BKSDA Padang Sugihan Jumiran, Kepala KUA Muara Padang Iskandar SAg, Perwakilan PT Sinar Mas Iksan, perwakilan Kades Kecamatan Muara Padang dan tamu undangan lainnya ± 50 orang.

 

Pewarta : Ali

Tinggalkan Balasan