Kapolres Dumai Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Kunjungi Pos PAM dan Pos Yan Lebaran 

DUMAI – Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si bersama Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Widia Dhovan mengunjungi Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Lebaran Tahun 2024 Polres Dumai, Senin (8/4/2024).

 

Didampingi Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M, para Pejabat Utama Polres Dumai serta para Pengurus Cabang Bhayangkari Dumai, Kapolres Dumai dan Ketua Bhayangkari Cabang Dumai mengunjungi sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Dumai yakni Pos Pengamanan didepan Masjid Habiburrahman Dumai Islamic Center (DIC) dan Pos Pelayanan Pelabuhan Roro Bandar Sri Junjungan Kota Dumai.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si menjelaskan, bahwa kegiatan kunjungan ke pos-pos ini dilaksanakan guna memastikan kesiap-siagaan personel yang disiagakan serta memberikan semangat agar personel gabungan senantiasa tulus ikhlas bekerja memberikan pelayanan dan pengamanan pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024.

 

Menurut Kapolres Dumai, seluruh Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Dumai telah beroperasi dengan baik, bahkan Pos Pengamanan akan dijaga dan memberikan pelayanan selama 24 jam penuh. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat dapat merayakan kemenangan pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dengan aman dan nyaman.

 

Tak hanya memberikan arahan dan menekankan arti penting operasi keamanan ini, Kapolres Dumai didampingi Wakapolres Dumai dan para Pejabat Utama Polres Dumai juga mengecek kelengkapan perorangan dan kelengkapan sarana inventaris penunjang pelaksaan tugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Dumai.

 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 ini memiliki peranan yang sangat vital dalam upaya kita memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat selama periode libur Lebaran Tahun 2024,” ucap Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

 

AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si juga mengingatkan personelnya untuk terus membangun dan mempererat soliditas serta sinergitas bersama TNI, Instansi Pemerintah Kota Dumai dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat pengamanan dan selalu mengedepankan sikap humanis dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

 

“Saya mengharapkan agar seluruh personel dapat melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas. Semoga dengan kehadiran kita dilapangan, kita dapat memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya kejahatan dan potensi gangguan lainnya. Marilah kita semua bekerja sama dan berkolaborasi untuk suksesnya Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 ini. Selamat bertugas kepada para personel yang terlibat dalam operasi dan agar selalu menjaga kesehatan serta keselamatan,” pungkas Kapolres Dumai.

 

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Widia Dhovan mengatakan, kedatangan para Pengurus Cabang Bhayangkari Dumai bertujuan untuk memberikan bingkisan dan semangat kepada petugas gabungan yang bersiaga di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

 

“Semoga bingkisan yang diberikan dapat bermanfaat serta menambah semangat seluruh petugas yang sedang melaksanakan tugas di Pos Pengamanan maupun di Pos Pelayanan,” harap Ny. Widia Dhovan.(BG)

Tinggalkan Balasan