Kapolres Dumai Bersama ketua Bhayangkari  Kembali Laksanakan Kunjungan Kerja ke Jajaran Polsek

DUMAI – Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si dan Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Widia Dhovan kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Jajaran Polres Dumai, Minggu (17/12/2023).

 

Polsek Jajaran Polres Dumai yang dikunjungi Kapolres Dumai dan Ketua Bhayangkari Cabang Dumai adalah Polsek Sungai Sembilan, Polsek Dumai Barat dan Polsek Medang Kampai.

 

Turut hadir mendampingi Kapolres Dumai dan Ketua Bhayangkari Cabang Dumai, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M, Kabag SDM Polres Dumai Kompol Jasman, S.E, Kabag Logistik Polres Dumai AKP Masrial Tanjung, S.Sos, Kasat Intelkam Polres Dumai AKP Sarasi Sijabat, S.H, Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si dan perwakilan Pengurus Bhayangkari Cabang Dumai.

 

Dalam kunjungannya, AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si dan Ny. Widia Dhovan beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolsek dan Ketua Ranting Bhayangkari, para Kanit dan seluruh personel Polsek Jajaran Polres Dumai yang mendapat kunjungan kerja Kapolres Dumai dan Ketua Bhayangkari Cabang Dumai beserta rombongan.

Kunjungan kerja dan pemberian arahan oleh Kapolres Dumai dikemas dalam kegiatan tatap muka yang berlangsung santai dan hangat serta penuh makna. Sementara tujuan dari dilaksanakannya kunjungan kerja tersebut adalah untuk mengetahui keadaan dan situasi Kamtibmas Polsek Jajaran Polres Dumai, mengenal lebih dekat seluruh personel Polres Dumai khususnya Polsek Jajaran Polres Dumai dan mengetahui kondisi riil dan berbagai hal yang menjadi hambatan dalam melaksanakan tugas.

 

“Mari bersama-sama melaksanakan tugas dengan profesional dan porposional. Berbuatlah baik kepada seluruh masyarakat. Tingkatkan fokus, kewaspadaan dan deteksi dini guna terwujudnya Pemilu 2024 yang aman dan damai di Kota Dumai.,” tutur Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

 

Kapolres Dumai juga menekankan agar seluruh personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai agar menjaga netralitas saat pergelaran Pemilu 2024 dengan berpedoman pada Surat Telegram Nomor 2407 tanggal 20 Oktober 2023 tentang Netralitas. Kemudian Kapolres Dumai juga mengingatkan agar jangan ada personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai yang terlibat dalam politik praktis.

“Dalam rangka Nusantara Cooling System, agar seluruh personel khususnya para Bhabinkamtibmas senantiasa menjalin silaturrahmi dengan masyarakat serta meningkatkan tugas dan peran Kepolisian dengan mengetahui situasi dan isu yang berkembang ditengah masyarakat dan melakukan deteksi dini serta memverifikasi potensi gangguan yang dapat timbul di area tersebut. Khususnya para Bhabinkamtibmas dituntut untuk dapat memotret situasi di wilayahnya guna dijadikan bahan acuan dalam membuat rencana kegiatan kedepannya,” himbau Kapolres Dumai.

 

Lebih lanjut Kapolres Dumai juga menekankan terkait penggunaan media sosial personel Polri serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

 

“Jaga kesehatan dan selalu utamakan keselamatan diri dalam setiap pelaksanaan tugas khususnya dalam mengamankan, mengawal dan menjaga seluruh tahapan Pemilu 2024 agar terciptanya Pemilu Damai 2024 dan terjaganya situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif. Tak lupa pula agar selalu perhatikan sikap tampang serta meningkatkan iman dan taqwa,” himbau Kapolres Dumai.

 

Pantauan dilapangan, dilaksanakannya Kunjungan Kerja Kapolres Dumai beserta rombongan tersebut bertujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi diwilayah Polsek Jajaran Polres Dumai dalam rangka menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024.(BG)

Tinggalkan Balasan