Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Indra Arya Yudha,Hadiri Kegiatan Istighosah dan Doa Bersama

Lubuklinggau- Dalam Resepsi Harlah NU ke-101 yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Lubuk Linggau. Acara ini berlangsung di Auditorium Hotel Hakmaz Taba Kota Lubuk Linggau dengan tema “Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan.”

 

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga sejumlah tokoh penting, antara lain Pj. Walikota Lubuk Linggau H. Trisko Defriansyah, Dandim 0406 Lubuk Linggau Letkol. INF Kunto Adi Setiawan, Pj. Sekda Kota Lubuk Linggau H. Tamri, serta Kapolsek Lubuk Linggau Timur I AKP Sugito. Ketua PCNU Kota Lubuk Linggau, KH. Gus Ahmadi, dan Ketua Forpess Kota Lubuk Linggau, Ustadz Fikri, juga turut hadir dalam kesempatan tersebut.

 

Acara ini dihadiri oleh 500 peserta, terdiri dari berbagai elemen NU, termasuk Muslimat NU, Fatayat NU, Banser GP Ansor, Pagar Nusa, PC PMII (Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia), dan IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama).

 

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kota Lubuk Linggau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam rangka memperingati Harlah ke-101 NU. Ia menekankan pentingnya menjaga persaudaraan umat Islam, persaudaraan bangsa, dan persaudaraan umat manusia.

 

Selanjutnya, Mustasyar PCNU Kota Lubuk Linggau menyampaikan tentang upaya memperkuat organisasi otonom di Kota Lubuk Linggau, yang kini telah mencapai 17 organisasi aktif di bawah kepemimpinan KH. Agus Ahmadi. Ia juga mengajak warga Nahdliyin untuk terus menjaga kedamaian dan kerukunan dalam bermasyarakat.

 

Pj. Walikota Lubuk Linggau menyampaikan ucapan selamat Harlah ke-101 kepada PCNU. Ia mengapresiasi kontribusi para kyai NU dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, serta mengajak Nahdliyin untuk tetap menjaga kerukunan dan kedamaian dalam keberagaman.

 

Dalam kesempatan tersebut, Trisko juga menyampaikan terima kasih atas dinobatkannya Pj. Walikota Lubuk Linggau sebagai Mustasyar NU Kota Lubuk Linggau yang baru. Ia menegaskan komitmen Pemkot Lubuk Linggau dalam menjaga sinergitas dengan NU, serta mengajak Nahdliyin untuk bersama-sama menjaga ketertiban dalam pemilu dan pemilukada 2024 di Kota Lubuk Linggau.

 

Kehadiran Kapolres Lubuk Linggau dalam acara ini menunjukkan sinergi antara kepolisian dan organisasi keagamaan dalam membangun dan menjaga kerukunan serta keamanan di Kota Lubuk Linggau. Semoga acara ini menjadi awal dari langkah-langkah yang lebih baik dalam memperkokoh persaudaraan dan kedamaian di tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan