Kapolresta Malang Kota Tindak Tegas Pelaku kejahatan Terhadap Anak Dan Perempuan 

Caption : Kapolresta Malang Kota saat Konferensi Pers terkait tindak kekerasan terhadap anak.

 

MALANG JATIM | mataelangnusantara.com – Perempuan dan anak-anak termasuk dalam kelompok rentan menjadi obyek kejahatan. Berangkat dari hal tersebut, Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si akan menindak dengan tegas pelaku kejahatan tersebut. Sabtu (30/03/2024)

 

Menurut Kombes. Budi Hermanto, kejahatan dan kekerasan terhadap perempuan dan anak adalah sebuah tindakan hukum yang harus menjadi perhatian kita semua.

 

” Tidak hanya tugas dari kepolisian, peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan untuk setidaknya mencegah terjadinya kejahatan tersebut “.

 

Kapolresta yang akrab disapa Buher ini juga mengajak warga, untuk menciptakan Kota Malang ini menjadi Kota ini ramah terhadap perempuan dan anak.

 

” Kota Malang harus jadi Kota yang ramah terhadap perempuan dan anak, jangan biarkan kejahatan kejahatan dan kekerasan menimpa kelompok rentan ini “. Ungkapnya.

 

Buher juga menegaskan, pihaknya akan bertindak dengan tegas dan cepat ketika mendapatkan laporan adanya tinda kejahatan ini.

 

” Sekali lagi kami akan tindak tegas dan akan bekerja keras guna menangkap pelaku serta akan menjerat pelaku dengan pasal yang akan dapat memenjarakannya dengan waktu cukup lama. Sehingga akan ada efek jera bagi pelaku dan jika ada orang yang melakukan akan berfikir ulang “.

 

Kapolresta lulusan Akpol 2000 ini juga menerangkan bahwa untuk korban dari kejahatan ini, pihaknya akan pula mendampingi dari segi psikologis. Dengan cara mengerahkan Tim Dokkes Polresta Malang Kota untuk memulihkan trauma yang di derita korban. (Junaedi

Tinggalkan Balasan