Kapolsek Medang Kampai AKP Dewi Sunardi, S,A.P, S.H Menghadiri Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan

DUMAI – Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi, S.A.P, S.H menghadiri acara pengambilan sumpah dan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 se-Kecematan Medang Kampai yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Medang Kampai Jalan Tengku Umar RT. 006 Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai, Kamis (25/1/2024).

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Camat Medang Kampai Indra Umar, S.STP, Danposramil Kecamatan Medang Kampai Pelda Hendriarto, Ketua Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Medang Kampai, Ketua Panitia Pengawas/Kecamatan (Panwascam) Medang Kampai, Ketua PPS Kelurahan se-Kecamatan Medang Kampai, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Medang Kampai, Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Medang Kampai serta Para Peserta KPPS Pemilu 2024 se-Kecamatan Medang Kampai.

 

Dalam acara tersebut, sebanyak 350 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 se-Kecematan Medang Kampai resmi dilantik. Seluruhnya akan melaksanakan tugas di 50 TPS yang tersebar di 4 Kelurahan se-Kecamatan Medang Kampai. Masa kerja petugas KPPS Pemilu 2024 ialah 30 hari yakni 20 hari sebelum pelaksanaan dan 10 hari setelah pelaksaan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS, tepanya mulai tanggal 25 Januari hingga 25 Februari mendatang.

Kehadiran Kapolsek Medang Kampai bersama Bhabinkamtibmas Jajarannya dalam pelantikan tersebut menunjukkan dukungan dan komitmen aparat Kepolisian dalam menjaga proses demokrasi, khususnya dalam pemilihan umum.

 

Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi, S.A.P, S.H menyampaikan pentingnya peran petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 dalam memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan baik dan lancar serta mempertahankan prinsip Pemilu yang jujur, adil dan transparan.

 

“KPPS memiliki peranan penting dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara pada hari pemilihan serta memastikan proses Pemilu berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan. Kami dari Kepolisian akan terus mendukung serta bekerja sama dengan Panitia Penyelenggara Pemilu dan Pengawas TPS untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024 dan menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman, tertib dan tertib,” ujar Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi, S.A.P, S.H.

 

Terakhir, Kapolsek Medang Kampai juga menekankan kepada seluruh Panitia Penyelenggara Pemilu 2024 dan Jajaran TNI-Polri untuk menjunjung tinggi serta menjaga integritas dan netralitas selama proses Pemilu 2024. Dirinya juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman, bersih dan berintegritas demi terwujudnya demokrasi yang sehat di Kota Dumai.

 

“Mari kita bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas dan saling mendukung satu sama lain guna terwujudnya Pemilu Damai 2024 dan terciptanya situasi Kamtibmas tetap tercipta aman, tertib dan kondusif,” tutupnya.

 

Selain itu, para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat juga memberikan doa restu kepada Petugas KPPS se-Kecamatan Medang Kampai yang baru dilantik. Mereka berharap agar para pengawas dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan kontribusi positif untuk kelancaran Pemilu 2024 di Kota Dumai khususnya di Kecamatan Medang Kampai. Pengawas TPS yang dilantik juga berkomitmen menjaga integritas dan transparansi pelaksanaan Pemilu di wilayah Kota Dumai.(BG)

Tinggalkan Balasan