Karendal Ops Polres Banyuasin Cek Personil Serta Pelipatan Surat Suara di Gudang Logistik KPU Banyuasin

BANYUASIN -Proses pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin yang dilakukan di gudang KPU senantiasa mendapat atensi pengamanan dari Polres Banyuasin.

 

Sebagaimana kegiatan hari ini, Selasa (9/1) personel Ops Mantap Brata (OMB) Polres Banyuasin bersama Pengamanan Dalam/Pamdal KPU mengamankan jalannya kegiatan sejak pagi.

 

Terkait hal tersebut, Karendal Ops Polres Banyuasin Kompol Muhammad Syamsul Zachri SH, pada Sabtu (6/1) melakukan giat Pengecekan Personil yang terlibat OMB dan sekaligus pengecekan pelipatan Surat Suara di Kantor KPU Banyuasin.

Para tenaga lipat dan sortir bekerja dari pukul 08.00 WiIB sampai dengan 17.00 WIB. Mereka mendapatkan waktu satu jam untuk istirahat dari pukul 12.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB.

 

Mayoritas dari tenaga lipat tersebut adalah perempuan. Mereka kebanyakan adalah tenaga yang juga ikut membantu proses pelipatan dan penyortiran pada Pemilu 2024.

 

Karendal Ops Mantap Brata Polres Banyuasin Kompol Muhammad Syamsul Zachri SH mengatakan bahwa selain pengamanan pihaknya berkolaborasi dengan Pamdal KPU untuk melakukan sterilisasi area dan orang.

 

“Sterilisasi kami laksanakan bersama dengan Pamdal KPU yakni memastikan sebelum dan sesudah proses pelipatan Surat Suara tidak ada barang maupun orang yang tidak berkepentingan masuk ke dalam area.,” Kata dia.

 

Karendal Polres Banyuasin Kompol Muhammad Syamsul Zachri SH menyebut bahwa sampai saat ini situasi keamanan di sekitar Gudang Logistik KPU Banyuasin masih aman Kondusif

 

Pewarta : Ali

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *