Kasus Penganiayaan Terkesan Mandul di Polsek Bawang, Begini Penjelasan Kapolsek

Batang – Jateng | Kasus penganiayaan yang dialami oleh seorang wanita berinisial NW warga Desa Candirejo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, yang sudah dilaporkan kepada pihak Polsek setempat serta sudah ditangani oleh Unit Reskrim semenjak bulan Oktober 2023 lalu. Namun sangat disayangkan, kasus penganiayaan tersebut terkesan mandul bahkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) yang merupakan hak bagi pelapor pun tidak diberikan hingga saat ini.

 

“ Saat ditemui diruang kerjanya, Suharsiyamnto selaku Kapolsek Bawang memberikan klarifikasi. Jadi begini pertama saya tidak tahu kalau terkait kasus penganiayaan dan kasus memasuki rumah orang tanpa ijin sudah dilaporkan dan ditandatangani oleh penyidik Polsek.”

 

Kemudian yang kedua, saya juga baru tahu sekarang, bahwa anggota saya telah menerima uang dari pihak korban. Saya juga sudah menghubungi yang bersangkutan, dan yang bersangkutan pun nomernya tidak aktif dari kemarin, sekarang juga dia tidak ngantor tahu ada dimana,” jelas Kapolsek Bawang. Rabu, (10/1/2024)

 

“Masih dalam keterangannya, lanjut Kapolsek, dan ini akan segera saya ambil alih serta saya langsung yang akan menangani kasus tersebut karena ini memang kesalahan kami.”

 

“Sebenarnya pihak terduga pelaku Kades nonaktif Desa Candirejo, sekarang bisa bebas dari penjara pun karena bebas bersyarat dan harus berkelakuan baik atau tidak melakukan kesalahan yang merugikan orang lain. Tapi kok ini malah berulah kembali yang dan melakukan penganiayaan kepada istri orang serta memasuki kamar orang tanpa seizin pemilik. Itu jelas-jelas sudah melanggar hukum.” tegas Kapolsek.”

 

Belum lagi terkait kasus-kasus masalah Dana Desa (DD) dan lain sebagainya. Dan saya mengucapkan terimakasih dengan adanya aduan seperti ini, segera akan kami tindaklanjuti langsung,” tutupnya. (Zen)

Tinggalkan Balasan