Kerahkan Ribuan Satuan Pengamanan, Kombes. Budi Hermanto Yakin Pemilu 2024 Berjalan Aman

Caption : Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si saat pemeriksaan personel yang akan ditugaskan di TPS.

 

KOTA MALANG – Memastikan proses pemungutan suara Pemilu 2024 yang esok akan dilaksanakan berjalan aman, Forkompinda Plus Kota Malang Gelar Pasukan Pergeseran Pengamanan TPS yang diikuti oleh ribuan personel. Selasa (13/02/2024)

 

Dari keterangan Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si. banyaknya personel yang disiapkan dalam pengamanan selama proses pemungutan suara hingga selesainya proses penghitungan suara adalah sebagai upaya untuk menjamin keamanan dalam Pemilu 2024.

 

” Adapun pasukan yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 terdiri dari jajaran Polresta Malang Kota sebanyak 500 personel dan dibantu oleh personel dari TNI, Dishub, Satpol PP, Banser serta ribuan Linmas”.

 

Kombes. Budi Hermanto juga menyampaikan bahwa seluruh personel dari Polresta Malang Kota sebelum di terjunkan menjaga TPS telah di lakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Pihaknya juga menyiapkan pelayanan kesehatan yang bersinergi dengan relawan ambulans.

 

” Personel yang kami terjunkan terlebih dahulu di cek up kesehatan dan juga kami berikan vitamin. Selain itu kami juga lengkapi personel dengan tas ransel yang didalamnya telah dilengkapi dengan makanan, minuman dan P3K sebagai bekal selama bertugas”. Ungkap pria yang akrab disapa Buher ini.

 

Kapolresta lulusan Akpol 2000 ini juga menyatakan pengerahan ribuan pasukan pengamanan ini tidak lain adalah untuk menjamin keamanan dan langkah menyukseskan Pemilu 2024 ini.

 

” Melihat situasi dan kondisi hingga saat ini, kami yakin pelaksanaan pemilu 2024 di kota Malang akan berjalan aman dan kondusif. Tentunya masyarakat juga harus pula berperan aktif untuk saling menjaga kondusifitas di wilayah masingmasing”. Pungkas Buher. (Junaedi)

Tinggalkan Balasan