Kombes. Budi Hermanto pimpin langsung Mediasi, Kesalahpahaman Warga Merjosari Dan Mahasiswa Berakhir Damai

Caption : Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si saat berikan keterangan dihadapan awak media.

 

MALANG JATIM | mataelangnusantara.com – Kejadian keributan dan kesalahpahaman antara warga Merjosari Kecamatan Lowokwaru yang terjadi pada Selasa 23 Mei 2023 berakhir damai. Kabar menggembirakan itu didapat setelah Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si yang turun langsung memediasi kejadian yang terjadi menjelang Maghrib tersebut. Selasa (30/05/2023)

 

Dalam keterangannya Kombes. Budi Hermanto menyatakan dirinya tidak ingin permasalahan antar warga Merjosari dan Mahasiswa yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) berlarut – larut. Polresta Malang Kota berinisiatif untuk memediasi permasalahan tersebut.

 

” Pada hari ini (29/05/2023) kami memanggil ketua RT.03/RW.05 kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru dan perwakilan warga. Kami juga memanggil beberapa mahasiswa yang terlibat keributan, untuk kami pertemukan dan memediasi permasalahan ini “.

 

Pria yang akrab disapa Ndan Buher ini juga menyampaikan, setelah memberikan pengertian kepada warga dan mahasiswa yang ikut dalam mediasi. Akhirnya kedua pihak dapat menerima dan sepakat tidak melanjutkan permasalahan ini ke ranah hukum.

 

” Alhamdulillah, setelah kami mediasi permasalahan yang terjadi dapat terselesaikan dengan damai. Saling lapor yang telah dilakukan oleh kedua pihak sudah ditarik, sehingga tidak akan ada lagi proses hukum dalam kejadian ini “. Tegas Ndan Buher yang didampingi oleh Kapolsek Lowokwaru AKP. Anton Widodo.

 

Ndan Buher juga menegaskan bahwa tidak semua masalah harus di selesaikan keranah hukum, hal ini sesuai dengan slogan Polresta Malang Kota” Ada Polisi Ada Solusi “. Pihaknya juga menerangkan bahwa inilah sebetulnya tujuan dibentuknya Polisi RW.

 

” Mediasi yang kami laksanakan ini juga berasal dari hasil komunikasi dan koordinasi Polisi RW yang ditugaskan di wilayah tersebut. Alhamdulillah kehadiran Polisi RW mulai tampak hasil dan memberikan manfaat positif bagi warga.” Pungkas pria yang dikenal peduli dengan penyandang Disabilitas. (Junaedi)

Tinggalkan Balasan