Kondusif, Kapolres dan Bupati Musi Rawas  Monitoring TPS Pemilu 2024

MUSI RAWAS-Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH bersama Bupati Mura, Hj Ratna Machmud beserta Danramil STL Ulu Terawas, Kapten Epi Sugiharto dan Kepala OPD terkait, melaksanakan peninjaun sekaligus Monitoring TPS dalam rangka Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Mura, Rabu (14/2/2024).

 

Kegiatan ini dilakukan dengan harapan agar pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Mura, dapat berjalan lancar dan sukses, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi demokrasi dan kemajuan bangsa, serta semua instansi terkait lainnya berkomitmen untuk menjaga proses Pemilu berjalan dengan aman, tertib, dan transparan.

Peninjaun sekaligus monitoring TPS, dimulai berangkat dari Pendopoan Rumah Bupati Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, melakukan peninjauan, ke TPS 1, Desa Lubuk Ngin, Kecamatan Selangit tiba sekitar pukul 10.15 WIB.

 

Kemudian, sekitar pukul 10.38 WIB, melakukan peninjauan di TPS 08, Kelurahan Terawas, Kecamatan STL ULU Terawas, dilanjutkan sekitar pukul 11.13 WIB, peninjauan di TPS 08 Kelurahan Sumber Harta, Kecamata Sumber Harta, lalu, sekitar pukul 11.32 WIB, melaksanakan peninjauan di TPS 03, Desa M Sitiharjo, Kecamatan Tugumulyo.

Selanjutnya, sekitar pukul 12.10 WIB, melaksanakan Peninjauan di TPS 06 (Gedung Serba Guna Sebelah KPU Musi Rawas), Kelurahan Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, lalu, sekitar pukul 12.25 WIB, melakukan Peninjauan di TPS 02, Desa Simpang Gegas, Kecamatan TPK, sekitar pukul 12.35 WIB, semuanya dalam keadaan aman dan kondusif, lalu kembali menuju Kantor Bupati Mura.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, saat dikonfirmasi, Rabu (14/2/2024), mengatakan sengaja saya, Kapolres Mura, bersama Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, beserta Danramil STL Ulu Terawas, Kapten Epi Sugiharto dan Kepala OPD terkait, melaksanakan peninjauan sekaligus Monitoring TPS dalam rangka Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Mura.

“Dan, hasil dari peninjauan sekaligus Monitoring TPS, dibeberapa TPS, secara umum situasi pelaksanaan pemungutan suara berjalan kondusif dan tampak masyarakat antusias menggunakan hak pilih dengan banyak yang datang ke TPS sejak pagi,” kata Kapolres

 

Kapolres menjelaskan, peninjauan sekaligus monitoring TPS, dimulai dari TPS 1, Desa Lubuk Ngin, Kecamatan Selangit, dilanjutkan di TPS 08, Kelurahan Terawas, Kecamatan STL ULU Terawas, lalu di TPS 08 Kelurahan Sumber Harta, Kecamata Sumber Harta, lalu peninjauan di TPS 03, Desa M Sitiharjo, Kecamatan Tugumulyo.

 

“Selanjutnya, melaksanakan peninjauan di TPS 06 (Gedung Serba Guna Sebelah KPU Mura), Kelurahan Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, lalu di TPS 02, Desa Simpang Gegas, Kecamatan TPK, dan semuanya dalam keadaan aman dan kondusif,” jelas AKBP Andi sapaanya.

 

Lebih lanjut, Kapolres menghimbau, kepada semua masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Mura, untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban bersama guna mewujudkan Pemilu 2024 yang, aman, damai dan kondusif.

 

“Dan, nantinya menghasilkan pemimpin yang lebih baik lagi, baik untuk seluruh masyarakat maupun negara kita Indonesia,” tuturnya

 

Sementara itu, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan, hasil dari kunjungan sekaligus peninjauan ke beberapa TPS, semua pemungutan suara dalam keadaan aman terkendali dan kondisif, serta antusias masyarakat yang ikut berpartisipasi hadir untuk memberikan suaranya dalam pemilu 2024.

 

“Saya lihat keadaannya aman, terkendali kondusif, saya rasa pemungutan suara di Kabupaten Mura ini, sukses sesuai dengan yang kita inginkan,” kata Bupati

 

Bupati berharap, kirannya kepada para wakil rakyat baik di jajaran DPRD kabupaten/kota dan provinsi, maupun DPR dan DPD RI yang terpilih nantinya pada Pemilu 2024, dapat bersinergi bersama pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten Mura.

 

“Kita harap bisa bersinergi untuk membangun khususnya Kabupaten Mura, bersama-sama berkolaborasi. Karena dengan bersama-sama membangun jadi mudah,” harapnya

Tinggalkan Balasan