KPU Kota Pekalongan, Akan Klarifikasi Oknum Ketua KPPS Kelurahan Kuryos Yang Menabrak Aturan

Kota Pekalongan – Jateng | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan, Jawa Tengah, akan tindaklanjuti dan klarifikasi Oknum Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang berlokasi di Kelurahan Kuripan Yoserejo TPS 032, Oknum Ketua KPPS tersebut diduga kuat dengan sengaja menabrak aturan ataupun menyalahi kode etik tentang KPPS.

 

“ Fajar Randi Yogananda, selaku Ketua KPU Kota Pekalongan, melalui Saiful sebagai tim teknis, dan Iman Santosa, sebagai Kadiv Hukum dan Pengawasan menjelaskan,” terkait adanya aduan dari warga masyarakat dan bukti yang sudah ditunjukkan, kami pihak KPU Kota Pekalongan akan segera lakukan tindakan dan klarifikasi terhadap Oknum Ketua KPPS tersebut dan Rt setempat.

 

Adapun tindakan yang akan kami ambil untuk langkah awal adalah, memanggil Pihak Ketua KPPS dan Ketua Rt. Kemudian bila memang nyata terbukti bersalah akan diberikan saksi serta tindakan tegas.” jelas Saiful saat didampingi Iman Santosa. Senin, (12/2/2024)

 

Masih dalam keterangannya, Saiful menambahkan,” sebetulnya semua Ketua KPPS beserta Anggota, sebelumnya dilantik menjadi KPPS pihak KPU sudah memberikan Bintek serta pemahaman terkait kode etik,” ujar Saiful.

 

“ Sementara itu, Muslimin sebagai ketua Rt diwilayah Medono turut angkat bicara,” dirinya sangat menyayangkan dengan sikap dan perilaku Oknum Ketua KPPS di TPS 032 Kelurahan Kuripan Yoserejo.”

 

Muslimin menilai, Oknum Ketua KPPS tersebut tidak bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, melainkan bekerja semaunya sendiri. Kalau hal seperti ini tetap dibiarkan oleh KPU, tentunya akan semakin banyak korban yang Hak Suara Pilihnya dihilangkan dengan kesengajaan. Dan dalih mereka cukup mengatakan Domisili Pindah atau tidak ditemukan,” tegas Muslimin. (Zen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *