Kuat Dugaan Kades Nonaktif Gelapkan Mobil BAK Sampah dan Gadaikan  BPKB Ambulance

Foto:Musafak Kades Nonaktif Desa Candirejo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang.

Batang – Jateng | Sungguh parah sekali, Kades nonaktif Desa Candirejo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Tak hanya sedang menghadapi permasalahan kasus penganiayaan terhadap warganya sendiri. Oknum Kades Nonaktif tersebut juga diduga kuat gelapkan Mobil Bak untuk mengangkut sampah serta gadaikan BPKB mobil Ambulance Desa Candirejo.

 

“Seperti yang diungkapkan Kapolsek Bawang sebelumnya, bahwa kasus Oknum Kades nonaktif itu padahal masih banyak sekali yang berkaitan dengan pengelolaan anggaran, Mobil Bak Sampah milik Desa, dan lainnya sebagai.

 

Cuma semua itu belum terungkap atau ketahuan saja, tapi lambat laun pasti akan terbongkar juga nantinya. Kemarin dia masuk penjara bukan karena masalah kasus yang berkaitan dengan desa, melainkan ada kasus yang lain.” pungkasnya.

 

Dari data yang dihimpun serta beberapa keterangan warga setempat, bahwa mobil BAK pengangkut sampah sudah tidak beroperasi sejak lama, unitnya pun entah ada dimana. Sedangkan kalau BPKB mobil Ambulance itu jelas positif sudah digadaikan kepada warga, dan sampai sekarang belum ditebus,” ujar warga setempat yang menolak disebut nama, Senin (15/1/2024).

 

“Belum lagi, banyak warga yang pernah dimintai uang sebesar Rp.1000.000 (satu juta rupiah) dan dijanjikan dengan dalih agar mendapatkan bantuan bedah rumah. Tapi kenyataannya, sudah ada kurang lebih dua tahunan ini bantuan yang dijanjikan tidak terealisasi. Dan uang pun tidak dikembalikan oleh yang bersangkutan alias di embat,” keluhnya.

 

Sementara itu, Suratno selaku Camat Bawang saat dihubungi berkali-kali melalui sambungan telepon Aplikasi WhatsApp, dirinya tidak merespon atau bahkan terkesan menghindar.” (Zen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *