Masjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan Tarik Banyak Wisatawan 

Padangsidimpuan-Sumut//mataelangnusantara.com-Setelah selesai di renovasi, Masjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan menarik banyak wisatawan di akhir pekan. Di sore hari maupun di malam hari, halaman sekitar masjid ramai dikunjungi warga. Bersantai sambil memotret keindahan masjid.

 

Selain bangunan masjid yang begitu indah, lokasi Masjid Agung Al-Abror berada di pusat Kota, yang merupakan icon Kota Padangsidimpuan.

 

Di hari Minggu ini (01/10/23), terlihat wisatawan lokal maupun dari luar daerah begitu menikmati pesona keindahan Masjid Agung Al-Abror ini, dengan mengabadikan momentnya berselfie ria.

 

“Wisata religi seperti ini sangat cocok dikunjungi saat berakhir pekan bersama keluarga, dan pada lebaran nanti. Apalagi tempatnya sangat indah. Yang dihadapkan dengan halaman yang luas, di samping dan di belakang juga,” ujar pengunjung, Athalla Gio, Minggu (01/10/23).

 

Ia menambahkan selain tempat beribadah pengunjung juga dapat menikmati keindahannya sekaligus berfoto-foto.

 

“Keluarga dari luar dan berkunjung ke Kota Padangsidimpuan ini senang saat diajak ke Mesjid Agung Al-Abror ini karena selain beribadah kita juga dapat menikmati keindahannya,” ucapnya.

Sementara itu, Yona Siregar warga Kota Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih kepada Irsan Efendi Nasution yang telah banyak membawa perubahan di Kota Padangsidimpuan ini.

 

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada bapak Irsan Efendi Nasution, karena di era kepemimpinannya banyak perubahan di Kota Padangsidimpuan ini, terutama ini, setelah di renovasi Masjid Agung Al-Abror mempunyai pesona keindahan yang tidak kalah dengan Masjid – Masjid di daerah lain. Dan ini merupakan icon Kota Padangsidimpuan yang menjadi salah satu tempat wisata religi di Kota ini,” pungkasnya.

 

Renovasi pembangunan Mesjid Agung Al-Abror ini di kerjakan pada Pemerintahan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Arwin Siregar. Dan diresmikan oleh Irsan Efendi Nasution pada tanggal 25 September 2023 lalu.

(Marlis)

Tinggalkan Balasan