Masyarakat Keluhkan Banjir, Dewan Saiful Efrizal Terjunkan Alat Berat.

Kerinci-Jambi //mata elang Nusantara.com-Desa Baru Sungai Tutung  Kecamatan Air Hangat Timur prov,Jambi baru-baru ini mengalami banjir besar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kab,kerinci. Kejadian ini di perburuk oleh saluran drainase yang tidak berfungsi dengan baik, sehingga mengakibatkan genangan air yang signifikan dan mempengaruhi kehidupan masyarakat setempat.

 

Menanggapi situasi darurat ini, Saiful Efrizal, anggota Dewan Kecamatan Air Hangat Timur, langsung mengambil tindakan dengan mengerahkan alat berat untuk mengatasi hambatan di saluran air. Langkah ini bertujuan untuk mengembalikan aliran air ke kondisi normal dan mengurangi dampak yang dirasakan oleh warga. Selain itu, ia juga berinisiatif memberikan bantuan langsung kepada mereka yang terkena dampak banjir.

 

Kepala Desa, Rizal Adli, tidak ketinggalan dalam usaha penanganan banjir. Ia bergabung dalam aksi cepat dengan membantu distribusi bantuan dan mendukung proses pemulihan desa.

 

“Warga Bersyukur atas Tanggapan Cepat dari Wakil Rakyat Menghadapi Banjir”

 

Dalam masa pemulihan pascabanjir, warga Desa Baru Sungai Tutung menyampaikan rasa syukur dan penghargaan mereka atas tanggapan dan tindakan cepat yang diambil oleh wakil rakyat mereka. Keberadaan Saiful Efrizal dan Rizal Adli di tengah-tengah mereka di saat krisis menjadi bukti komitmen dan perhatian nyata terhadap kesulitan yang mereka hadapi.

 

Robi, salah satu warga yang rumahnya terdampak, mengungkapkan bahwa meskipun masih ada genangan air di beberapa area, sudah terlihat perubahan positif dengan kembali lancarnya aliran air. Ia berharap, ke depannya akan ada perbaikan yang lebih komprehensif pada sistem drainase dan strategi pengelolaan air hujan untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali, serta memberikan perlindungan lebih baik bagi masyarakat.

 

Dengan upaya yang telah dilakukan, harapan muncul di tengah masyarakat bahwa langkah-langkah preventif dan perencanaan yang lebih baik akan diadopsi untuk menjamin keselamatan dan kesejahteraan mereka di masa yang akan datang.

Team

Tinggalkan Balasan