Melalui Sat Binmas Polres Dumai Lakukan Penyuluhan dan Edukasi Terkait Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika

Dumai || mata elang Nusantara.com-Satgas Penanganan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P3GN) Polres Dumai melalui Sat Binmas Polres Dumai melakukan Penyuluhan dan Edukasi Terkait Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika disejumlah Penginapan Kota Dumai, Senin (2/10/2023) malam.

 

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si dan turut diikuti oleh sejumlah personil Polres Dumai lainnya yang terlibat dalam Satgas P3GN Polres Dumai tersebut mendatangi 2 (dua) lokasi penginapan yakni Wisma Elite Jalan Pangeran Diponegoro Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota dan Wisma Teng Jalan Cempedak Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota.

 

Disampaikan Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si, tujuan dari pelaksanaan kegiatan Satgas Penanganan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P3GN) Polres Dumai yakni memberikan pemahaman dan pengetahuan mendalam tentang Narkotika dan akibat yang ditimbulkan dari aspek hukum, kesehatan, dan aspek pembinaan mental.

“Apa yang kita laksanakan adalah upaya strategis pencegahan penyalahgunaan dan peredaran Narkotika. Penanganannya tentu memerlukan peran aktif dari seluruh masyarakat, termasuk para pelaku usaha penginapan di Kota Dumai,” tegas Kasat Binmas Polres Dumai.

 

Untuk itu, Kasat Binmas Polres Dumai menghimbau seluruh masyarakat Kota Dumai khususnya para pelaku usaha penginapan Kota Dumai agar selalu waspada dan turut berperan aktif dalam upaya pencegahan peredaraan dan penggunaan narkotika yang saat ini telah memanfaatkan teknologi dalam menjalankan modus operandinya.

“Tak henti-hentinya kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pelaku usaha penginapan dan pengunjung penginapan Kota Dumai untuk menghindari dan tidak terlibat penggunaan ataupun peredaran narkoba. Polri dan instansi terkait lainnya telah senantiasa menegaskan bahwa pengguna narkoba tidak hanya merusak diri sendiri akan tetapi juga merusak keluarga dan lingkungan sekitar,” pungkasnya.(BG)

Tinggalkan Balasan