Mental Pimpinan  Dinas BPBD kab.kerinci Ciut Bertemu Awak Media

“Ada apa dengan dinas badan penggulangan bencana daerah kabupaten kerinci sehingga menghindar saat ingin di konfirmasi awak media”‘

Kerinci//mata elang Nusantara.com- Pimpinan badan penanggulangan bencana daerah kabupaten kerinci menghindar saat ingin di konfirmasi sejumlah awak media,(aliansi wartawan kerinci mudik)

 

Saat Aliansi wartawan kerinci mudik mendatangi kantor BPBD Kabupaten kerinci di bukit Tengah pada jumat,3/05/2024,ingin mengonfirmasikan  terkait bencana banjir yang melanda kabupaten kerinci baru-baru ini,

 

” amat disayangkan sikap  Pimpinan BPDB kerinci Pak,”Dedi,Tidak merespon kedatangan awak media,dengan alasan sibuk dan banyak tamu.

 

Dengan tidak adanya respon yang baik membuat pengurus aliansi sangat kecewa  menyesalkan sikap dinas BPBD kerinci tidak mendapatkan hak komfirmasi yang di lindungi oleh UU Pers,maka perlu di pertanyakan ada apa dengan BPBD kab kerinci.?

“sehingga tidak mau bertemu awak media .patut di duga kuat banyak kangkalingkong,ada hubungan hitam terselubung di balik dinas BPBD Kab.Kerinci”

Untuk di ketahui Peran media massa sangat strategis dalam penyampaian informasi apa lagi  terkait penanganan bencana, sehingga perlu kerjasama apa lagi Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebenarnya para petinggi pejabat,semestinya mengerti tentang peran media massa terkait penanggulangan bencana  namun di sayangkan sikap seorang pimpinan BPBD kerinci.

 

“media massa pada intinya adalah sebuah instrumen Sehingga mampu menyampaikan pemberitaan berimbang dan tidak simpang siur, baik pada saat kondisi tanggap darurat maupun masa rehabilitasi pasca bencana.

 

Peran media massa dalam memberitakan kejadian bencana sangat mempengaruhi persepsi publik terhadap kejadian dan penanganan bencana. Pemberitaan tersebut berpengaruh terhadap masyarakat yang menjadi korban, terdampak bencana maupun tidak terdampak.

Sangat di Diperlukan upaya pemberitaan mitigasi bencana dari media massa agar dapat mengurangi dampak kerugian yang ditimbulkan akibat bencana alam apa lagi kabupaten kerinci baru-baru ini sedang di landa banjir di setiap wilayah.

 

kendati demikian “Aliansi wartawan kerinci mudik akan menyurati DBDP kab Kerinci dan mempertanyakan Pelanyan publik apalagi terhadap media yang datang tanpa di respon dengan baik.

 

Kita banyak mengetahui Semua sistim penyaluran dana di BPBD Kerinci baik fisik,dana hibah,dan dana tanggap darurat logistiknya semua akan kita kupas papar pengurus aliansi kerinci mudik(Iwan.e)red

 

Dan anggota aliansi yang datang ke kantor DBPD akan segara menyurat sinas tersebut atas tidaknya nya di tanggapi kedatangan media tersebut.

 

biro kerinci

Tinggalkan Balasan